Melihat Lebih Dekat Mobil Listrik Pertama Wuling, Air EV

Salah satu mobil yang mencuri perhatian kami sejak awal sebelum acara GIIAS Semarang dimulai adalah kendaraan listrik milik Wuling ini yang desainnya cukup unik dan menarik. Air EV resmi dikenalkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022. Sudah pernah lihat ?

Kesempatan itu datang juga, hari pertama ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series tahun 2022 tidak kami sia-siakan tentunya. 

Lebih dekat

Meski kecil, harganya saat kami cek lewat website oto.com hari ini (10/1/23) berkisar diantara 200-300 juta rupiah. Lumayan buat mereka yang banyak uang. Apalagi ini mobil listrik. 

Karena ini kendaraan listrik, rasa penasaran tentang fitur-fiturnya seakan lebih besar saat sekedar melihat dari luar. Kami bisa mengakses bagian dalam yang ternyata bisa diisi 4 orang penumpang.

Beberapa fitur modern yang dihadirkan diantaranya Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console. Dan menarik lagi, Air EV diklaim ramah lingkungan. 

Dipakai G20

Air EV yang dipajang digelaran GIIAS Semarang ini merupakan kendaraan yang dipakai saat perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sebelumnya. Makanya masih ada logonya di Air EV. 

Mengutip cnnindonesia, Wuling Indonesia telah meminjamkan 300 unit Air EV buat kebutuhan KTT G20. Ada sebanyak 216 unit varian Long Range dan 84 unit Standard Range.

Sayangnya, kami tidak berkesempatan mencoba langsung berkendara meski tahu ada test drive selama gelaran GIIAS.  Ketimbang mendengarkan kesedihan kami, mending langsung saja melihat lebih dekat di bawah ini.










Gimana, pengen beli? 😅

...

GIIAS Semarang digelar dari tanggal 23-27 November 2022 di Marina Convention Center. Dan Kota Semarang adalah yang pertama kalinya acara ini digelar. Akhirnya, ya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?