Berkenalan Dengan ASUS ProArt Series, Seri Terbaru yang Siap Diluncurkan 21 Agustus 2020

ASUS Indonesia kembali mengumumkan seri terbarunya lewat acara online bertajuk Sneak Peek ASUS ProArt Series, Rabu kemarin (12/8). Sasaran penggunanya bukan lagi gamers, tapi para profesional diberbagai industri seperti 3D animasi, desain arsitektur, kontruksi hingga pertambangan.

Setelah dibuat terkesima dengan bandrol harga 90 juta dalam peluncuran seri ROG terbaru dengan prosesor intel generasi ke-10 kemarin, beberapa hari ke depan kembali lagi kita bakal dibuat merasa berdecak kagum dengan produk yang akan diluncurkan.

Sneak Peek

Ada 5 laptop dan 1 dekstop. Kehadirannya dianggap melengkapi puzzle yang dicari-cari selama ini. Menurut mas Firman, Head of Public Relation Asus Indonesia, masih banyak kebutuhan yang belum terpenuhi dengan laptop.

Dalam persentasinya, mas Firman membuat klasifikasi kebutuhan pekerjaan yang menjadi segmen dari seri ProArt ini. Mulai dari data science, media dan entertainment, profesional kreatif dan sebagainya. Lihat di bawah ini.

ProArt StudioBook

Untuk laptop yang dikenalkan sudah mengusung spesifikasi tinggi, khususnya hardware. Bahkan untuk software, ASUS sudah mendapatkan label resmi dengan ISV certification untuk aplikasi semacam Audtodesk, Dassault, Adobe, dan PTC.

Kelima laptop tersebut diantaranya :

  1. ProArt StudioBook Pro17
  2. ProArt StudioBook Pro15
  3. ProArt StudioBook Pro X 
  4. ProArt StudioBook 15
  5. ProArt StudioBook One
Karena sasaran penggunanya pembuat konten atau pekerja profesional, spesifikasi yang diusung juga tidak seperti seri laptop mainstream. Pokoknya udah cocok untuk mereka. Kita tunggu rilis resminya dengan spesikasi utuhnya.

Untuk membuat perangkat nyaman digunakan saat dibawa pergi, seri StudioBook dalam persentasinya yang dibawakan oleh Mas Danu, Technical PR ASUS Indonesia, disamakan ukurannya dengan tas tangan. Ukuran 17 inci, terasa ukuran 15 inci.


ProArt StudioBook Pro X 

NVIDIA Quadro RTX 5000 graphics, 9th Gen Intel Xeon Processors, 64GB ECC memory, 1TB PCIe SSD Gen3 x4, 92% screen-to-body ratio, 16:10 aspect ratio, open angle 180 degreee.

ProArt StudioBook Pro17

CPU Xeon or Core, Quadro NVIDIA 3D graphichs, 32GB DDR4 memory, 1TB PCIe SSD, 16:10 ratio, Pantone Validated, 2,49 KG, number pad.

ProArt StudioBook Pro15

Windows 10 PRO, Core i7 Intel, Quadro NVIDIA RTX5000 Max Q graphics, 16GB memory, 1TB PCIe SSD, 4K Picture.

ProArt StudioBook 15

Windows 10 Pro, Core i7 Intel, GeForce NVIDIA RTX2060 grapics, 16GB memory, 512GB PCIe SSD, 4K UHD, Pantone validated, 

ProArt StudioBook One

Windows 10 PRO, Core i9 Intel, Quadro RTX 6000, 64GB memory, 1TB PCIe SSD, 4K UHD, 2,9KG, Thunderbolt 3 USB-C, conecct up to 3 external displays.

Desktop


Paling menarik adalah ProArt Station D940MX. Memiliki desain minimalis yang menarik dan unik, untuk tipe dekstop ini bahkan memiliki dual side motherboard.

Bila melihat persentasi, spesifikasinya benar-benar keren. Kami pikir harganya bakal membuat terkejut saat nanti diumumkan. 


...

Sementara ini dulu perkenalannya. Lebih lengkapnya, termasuk harganya, ditunggu pada saat launching tanggal 21 Agustus 2020 di salah satu stasiun televisi nasional, Metro TV. Mulai jam 8 malam. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?