Tertolong Pom Mini Saat Menuju Agro Wisata Kaligua Kabupaten Brebes

Kami punya tips sederhana apabila kamu berencana berwisata ke Kaligua yang ada di Bumiayu atau Kabupaten Brebes. Selain kendaraan harus prima, kamu juga harus lakukan ini.

Akhir tahun 2022, kami mengunjungi tempat wisata yang bernama Kaligua ini. Kebun teh peninggalan Jepang ini medannya cukup tinggi karena berada di ketinggian antara 1.500 - 2.050 mdpl. Ceritanya sudah kami tulis di halaman sebelumnya di sini.

Usahakan tangki bahan bakar kendaraan penuh

Ini tipsnya maksud kami, yaitu isi full bensin atau bahan bakar kendaraan hingga penuh. Alasannya karena jarak dari masuk setelah jalan raya menuju lokasi utama bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam. Rasanya kami kemarin sampai 2 jam-an.

Apalagi jalannya juga menanjak, bukan hanya butuh driver yang handal, tapi juga kendaraan yang prima. Kami bersyukur saat itu kondisi cuacanya cerah, jadi sedikit melegakan.

Awalnya kami percaya diri membawa kendaraan roda empat dengan bensin yang kami anggap lebih dari cukup. Namun selama perjalanan yang dilalui secara perlahan-lahan, apalagi saat ada kendaraan di depan seperti truk, mau nggak mau pedal gas terus dimainkan.

Itulah sebabnya bahan bakar kendaraan cepat terkuras. Andai jalannya lurus-lurus saja, waktu tempuhnya tidak akan lama seperti saat kami waktu itu.

Pom mini

Sudah khawatir selama perjalanan karena jalannya yang menegangkan, kami baru sadar jika bahan bakar kendaraan kami mulai menurun. Apakah harus putar balik? Tidak mungkin, ini sudah cukup jauh dari jalan normal.

Sempat pasrah dan berharap di sekitar lokasi ada yang jual bensin, kami tetap melanjutkan perjalanan yang sudah setengah perjalanan.

Ternyata ada gunanya mengunduh peta yang bisa digunakan secara offline saat tidak ada sinyal operator telekomunikasi. Peta yang terhubung dengan kendaraan rupanya memberitahukan informasi sejumlah Pom Mini dengan jarak tertentu.

Bukan hanya satu dua, tapi lebih dari itu. Kami benar-benar bernafas lega yang sempat mengkhawatirkan apakah kami bisa pulang nantinya. Maklum, meski ini bukan pertama kalinya kami mengunjungi Kaligua, tapi berkendara sendiri baru pertama kalinya.

Pom mini benar-benar menyelamatkan kami, maksudnya kendaraan yang kami gunakan. Ini berbeda dengan penjual bensin eceran yang biasanya menggunakan botol.

Pom mini seperti Pom bensin pada umumnya yang menggunakan alat pengisi yang berbentuk selang yang langsung menuju tangki kendaraan. 

Bahkan, penghitung digitalnya juga tersedia. Dari jumlah takaran liternya, hingga jumlah uang yang harus kami bayarkan saat itu. 

📸 Ilustrasi

...

Kami tidak ingin kamu merasakan pengalaman yang sama dengan kami, apalagi membawa keluarga atau bersama rombongan. Niatnya berwisata untuk bersenang-senang dan healing, malah yang ada pusing tujuh keliling.

Namun apabila terlanjur, jika belum jauh perjalanannya, sebaiknya isi dulu. Jika sudah keterusan, mari berharap kendaraanmu bisa sampai ke lokasi pom mini terdekat. Meski cukup jauh juga karena jalur berbukit.

Semoga pengalaman kami berguna, setidaknya jadi tips berharga. 😎👍

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?