Manfaatkan Newsletter LinkedIn

Ada pertemuan, pasti ada perpisahan. Selalu ada yang bisa menggantikan. Termasuk cara memanfaatkan fitur newsletter atau buletin. Kami baru ngeh, jika bahasa Indonesianya newsletter selain buletin adalah nawala. Sudah pakai LinkedIn?

Semenjak dihentikan bulan Januari kemarin, fitur paling mewah yang berada di halaman profil Twitter kami sudah kembali melompong. Ya, itu adalah Revue. Fitur yang membuat kami mulai menulis ala buletin atau newsletter.

Sekarang, Revue sudah tidak aktif lagi. Postingan kami di sana tidak ada yang kami ambil kembali. Entah kenapa karena kami pikir itu tidak penting banget, kecuali blog ini. 

Update di newsletter Linkedln

Fitur newsletter atau buletin atau nawala di Linkedln sebenarnya sudah lama. Namun karena orang-orang mulai tertarik dengan buletin, dan Linkedln juga berusaha terus memberikan perbaikan, membuat tulisan di buletin Linkedln terasa lebih menyenangkan. Karena kita bisa berlangganan atau mengikuti.

Fitur buletin dari Revue saat masih ada di halaman profil Twitter

Kami pernah menulis di blog ligabloggerindonesia tentang fitur Linkedln ini sebenarnya pada awal tahun 2022. Saat itu kami tidak sadar jika sekarang semakin tenar.

Waktu itu kami berpikir bahwa fitur menulis di Linkedln merupakan fitur alternatif selain blogger, wordpress dan lainnya yang mewadahi penulis blog seperti kami.

Sekarang?? Boom!! Newsletter Linkedln banyak diminati. Orang-orang sekarang bisa langsung menuju halaman tulisan atau buletin tanpa harus memiliki akun di Linkedln karena memiliki alamat url tersendiri.

Dan buat pengguna atau pembuatnya, pastinya yang pemilik akun di Linkedln, fitur sematan seperti di Twitter yang ada di halaman bio, tersedia di sana (halaman profil Linkedln). Semakin menarik, kan?

Mari manfaatkan

Artikel di sini tidak mengarahkan kamu bagaimana cara membuat fitur buletin di Linkedln. Kami hanya ingin memberitahukan bahwa kami juga punya newsletter di sana (linkedln). Apabila kamu ingin membuatnya, sementara cari di google dulu.

Linkedln mengadopsi yang sama dengan Twitter

Tahun ini, kami akan mengupayakan membagikan konten via newsletter di Linkedln. Selain akun utama kami, dotsemarang, kami juga akan membagikan info dari akun film kami, Kofindo.

Seharusnya akan ada 1 posting dalam seminggu. Semoga saja, terkadang kami juga sering tidak konsisten dan terlalu fokus di blog saja. Langsung subscribe di bawah ini.

Subscribe on LinkedIn

...

Dihentikannya Revue memang membuat kami sedih. Fitur mewah yang tidak semua pemilik akun Twitter dapat menggunakannya jika tidak membuat akun di Revue. 

Namun, kehadiran fitur newsletter atau buletin di Linkedln membuat kami bersemangat lagi. Ya, meski fitur itu sudah lama sekali tersedia di sana (Linkedln). Hanya terlambat menyadari saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?