Twitter Blue Sudah Tersedia di Indonesia, Pilih Berbayar atau Gratisan?

Semua akan berbayar pada waktunya. Sebuah ungkapan yang menandakan kedatangan Twitter Blue secara resmi di Indonesia hari ini, Kamis tanggal 9 Februari 2023. Semua pengguna Twitter sudah bisa gunakan fitur berbayar ala Twitter tersebut. Perbulannya, pengguna harus membayar sekitar 120 ribu rupiah. Murah?

Satu bulan belakangan, beberapa pengguna yang kami kenal, akunnya sudah mendapat centang biru. Itu terlihat keren. Kapan kami mendapatkannya? Dan tara... fiturnya benar-benar sudah tersedia sekarang.

Biaya berlangganan

Dengan fitur-fitur premium yang tidak mungkin didapatkan pengguna biasa (gratis), Twitter Blue menjadi daya pikat tersendiri. Beberapa keunggulannya pernah kami tulis pada bulan Desember 2021 di sini. Intinya, mau dapatkan sesuatu lebih, kamu harus membayarnya.

Kami sendiri sepertinya masih berpikir dulu, apakah akan ikut berlangganan atau sekedar memakai yang biasanya saja. 😅 Apabila kamu ingin berlangganan, jangan lupa cek biayanya. Ada 2 opsi pembayaran di sana yang ditampilkan.

Yang pertama, bayar sekali setahun yang dikenakan Rp1.250.000. Harganya lebih murah apabila bayar sekaligus satu tahun dengan rincian perbulannya dikenakan biaya Rp104.167.

Sedangkan yang ingin coba-coba dulu, bisa berlangganan perbulan saja dengan biaya lebih mahal, yaitu Rp120.000. 

Tentu, apabila tidak puas dengan Twitter Blue, berlangganan sebulan saja sudah cukup. Pilihan ada ditanganmu. Berikut beberapa tambahan fitur setelah kamu memutuskan berlangganan:

  • Centang biru
  • Terdapat Folder bookmark
  • Ikon aplikasi yang bisa dikustomisasi
  • Fungsi Undo Tweet
  • Tema aplikasi yang bisa dipilih
  • Navigasi yang bisa dikustomisasi
  • Top Articles
  • Fitur Reader untuk membaca thread panjang
  • Upload Video dengan durasi lebih panjang

...

Menarik, bukan?? Ada hal lain yang terkena pengaruh dengan hadirnya Twitter Blue hari ini saat rilis secara penuh untuk pengguna Indonesia, yaitu tweetdeck. Semoga saja, fitur manajemen ini tidak diambil juga untuk dikemas secara premium.

Bagaimana denganmu, pilih berbayar atau tetap gratisan?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?