Kebun Binatang Mini di Dairyland On The Valley Bawen

Karena ini pengalaman pertama ke spot wisatanya, kami sangat antusias. Banyak hal yang ditawarkan dari sekedar tempat yang punya branding sapi ini. Setelah puas mencoba Sky Ride, mari melihat beberapa binatang yang tersedia layaknya kebun binatang dengan versi mini di sini.

Meski sudah kami posting tahun 2013 silam, kunjungan kali ini lebih menarik. Apalagi branding tempat wisata keluarganya sekarang lebih fokus dan banyak menghadirkan wahana.

Kebun binatang mini

Kenapa kami sebut mini? Itu karena sesuai porsinya apabila membandingkan dengan kebun binatang sesungguhnya yang memiliki beragam binatang, terutama satwa langka hingga yang tidak ditemukan secara umum dalam lingkungan biasa. Langsung mikir Bonbin Semarang. 😅

Dengan tiket all in, pengunjung setelah masuk ke wahana Dairyland langsung disambut pemandangan yang mencerahkan mata. Jalan setapak yang dibangun juga dirancang dengan rapi, sehingga kami langsung disambut angsa putih.

Angsa? Terasa wajar karena binatang ini rasanya sering kita lihat. Pergi dengan langkah menurun selanjutnya, pemandangan kolam kecil dengan penghuninya kura-kura menjadi daya pikat tersendiri. Itu karena papan informasi yang menyebutkan kura-kura di sini merupakan Brazilian Turtle.


Dengan papan informasi yang disediakan, bukan saja pengunjung ditawarkan beragam binatang yang bisa mereka lihat. Tapi juga edukasi yang mungkin sebagian orang merasa bahwa itu sangat penting dan pengalaman pertama mereka mengetahuinya.

Satu kawasan

Setelah melihat dengan kepuasan, kita masih dipandu lagi dengan beragam wahana lain yang ditawarkan pihak Dairyland.

Mulai dari waterpark, Sky Ride yang sudah kami sebut di awal, ATV Adventure, wisata kebun yang berisi tanaman yang sering kami lihat di dapur dan masih banyak lagi.

Semuanya berada di dalam satu kawasan yang bisa diakses hanya ada satu pintu masuk dan keluar. Rasanya tidak cukup hanya dalam beberapa jam. Apalagi niat awalnya bukan untuk berwisata, melainkan membeli produk Cimory saja.

...

Halaman ini masih artikel lanjutan yang sebelumnya sudah kami posting di bulan Januari kemarin. Ya, kami ke sini pada tanggal 14 Januari 2023 dalam rangka kunjungan biasa.

Jadi, artikel ini tidak berhubungan dengan pihak Dairyland secara resmi atau maksudnya kerja sama. Kami hanya menyukainya saja dan ingin membagikannya.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?