Seperti Apa Perjalanan Satu Dekade ASUS Memimpin Pasar Laptop di Indonesia?

Halaman ini merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya tentang momen 10 tahun ASUS memimpin Pasar Laptop di Indonesia. Mari menengok ke belakang, gimana perjalanan mereka datang ke Indonesia.

Tidak menyangka, menutup akhir bulan Februari dengan postingan ini. Ditambah Kota Semarang juga masih diselimuti hujan hampir setiap hari. 

Tahun 2008

ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5%. Selisih satu tahun saat kami tiba di Kota Semarang saat itu, tahun 2007.

Berkat konsistensi pada inovasi dan fokus dalam menghadirkan pelayanan terbaik, pangsa pasar ASUS perlahan meningkat ke 5% pada tahun 2009, 10% pada tahun 2010, dan 15% pada tahun 2011.

Nomor dua

Pada awal tahun 2012, ASUS berhasil mencetak prestasi dan menjadi brand laptop dengan pangsa pasar nomor dua terbesar di Indonesia. Penguasaan pasar ASUS pada saat itu berada di angka 16% dengan 598.109 unit notebook dan netbook menurut data dari IDC. 

Setahun kemudian, pangsa pasar ASUS kembali meningkat drastis dan hanya terpaut 2% dengan posisi pertama di pasar laptop Indonesia.

Tidak lama setelah itu, ASUS berhasil menjadi pemimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar 35,1%. Pada enam bulan pertama di tahun 2013, ASUS berhasil menorehkan prestasi dengan total penjualan mencapai 578.506 unit laptop di Indonesia. 

Pemimpin pasar laptop

Sejak saat itu, pangsa pasar ASUS terus meningkat dan selama satu dekade berhasil menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hingga kuartal ke-4 tahun 2022, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7% berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft. 

📝 Sumber : ASUS 

...

Lalu, seperti apa ASUS dapat bertahan selama ini di Indonesia? Tips apa yang mereka pakai? Selanjutnya, halaman berikutnya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?