Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan April 2025

Image
Selamat Hari Raya Idulfitri kami ucapkan buat umat muslim. Mari kembali ke titik nol lagi. Momen bahagianya masih akan menyelimuti hingga sepekan ke depan. Kami harap semua orang bahagia dan sehat selalu. Awal bulan April jatuh pada hari Selasa. Masih lebaran ke-2 dari Idulfitri. Beberapa pusat perbelanjaan hingga tempat wisata masih ada banyak acara seru yang bisa didatangin. Agenda Kota Semarang Wah, agenda dari bulan Maret masih nempel di bulan April. Sepertinya orang-orang yang ada di Kota Semarang bakal dibuat sibuk akan rencana pergi ke mana. Silahkan intip daftarnya di bawah ini. Akan terus kami perbarui apabila ada info terbaru. [21 Maret - 21 April] - Virtual Reality Under Water Exploration di Mal Tentrem. Berbayar. [22 Maret - 6 April] - 1001 Night on Flying Trapeze Show From Russia di The Park Mall Semarang. Jamnya berbeda-beda, cek IG @thepark.semarang. [26 Maret - 6 April] - Delightful Market di Mal Tentrem. [26 Maret - 6 April] - Ramadan Special Show di Mal Tentrem. [28 M...

Seperti Apa Perjalanan Satu Dekade ASUS Memimpin Pasar Laptop di Indonesia?

Halaman ini merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya tentang momen 10 tahun ASUS memimpin Pasar Laptop di Indonesia. Mari menengok ke belakang, gimana perjalanan mereka datang ke Indonesia.

Tidak menyangka, menutup akhir bulan Februari dengan postingan ini. Ditambah Kota Semarang juga masih diselimuti hujan hampir setiap hari. 

Tahun 2008

ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5%. Selisih satu tahun saat kami tiba di Kota Semarang saat itu, tahun 2007.

Berkat konsistensi pada inovasi dan fokus dalam menghadirkan pelayanan terbaik, pangsa pasar ASUS perlahan meningkat ke 5% pada tahun 2009, 10% pada tahun 2010, dan 15% pada tahun 2011.

Nomor dua

Pada awal tahun 2012, ASUS berhasil mencetak prestasi dan menjadi brand laptop dengan pangsa pasar nomor dua terbesar di Indonesia. Penguasaan pasar ASUS pada saat itu berada di angka 16% dengan 598.109 unit notebook dan netbook menurut data dari IDC. 

Setahun kemudian, pangsa pasar ASUS kembali meningkat drastis dan hanya terpaut 2% dengan posisi pertama di pasar laptop Indonesia.

Tidak lama setelah itu, ASUS berhasil menjadi pemimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar 35,1%. Pada enam bulan pertama di tahun 2013, ASUS berhasil menorehkan prestasi dengan total penjualan mencapai 578.506 unit laptop di Indonesia. 

Pemimpin pasar laptop

Sejak saat itu, pangsa pasar ASUS terus meningkat dan selama satu dekade berhasil menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hingga kuartal ke-4 tahun 2022, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7% berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft. 

📝 Sumber : ASUS 

...

Lalu, seperti apa ASUS dapat bertahan selama ini di Indonesia? Tips apa yang mereka pakai? Selanjutnya, halaman berikutnya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Cara Menggunakan Kuota Pelanggan Baru XL yang Tidak Bisa Digunakan?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Bulan Maret 2025, Telkomsel Punya Paket 21 GB Hanya 40 Ribu

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

XL Axiata Gelar Mudik Bareng, Fasilitasi Ratusan Pengecer dan Karyawan Pulang Kampung Gratis