Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Seperti Apa Perjalanan Satu Dekade ASUS Memimpin Pasar Laptop di Indonesia?

Halaman ini merupakan lanjutan dari halaman sebelumnya tentang momen 10 tahun ASUS memimpin Pasar Laptop di Indonesia. Mari menengok ke belakang, gimana perjalanan mereka datang ke Indonesia.

Tidak menyangka, menutup akhir bulan Februari dengan postingan ini. Ditambah Kota Semarang juga masih diselimuti hujan hampir setiap hari. 

Tahun 2008

ASUS masuk ke pasar laptop Indonesia pada tahun 2008 dengan pangsa pasar hanya 1,5%. Selisih satu tahun saat kami tiba di Kota Semarang saat itu, tahun 2007.

Berkat konsistensi pada inovasi dan fokus dalam menghadirkan pelayanan terbaik, pangsa pasar ASUS perlahan meningkat ke 5% pada tahun 2009, 10% pada tahun 2010, dan 15% pada tahun 2011.

Nomor dua

Pada awal tahun 2012, ASUS berhasil mencetak prestasi dan menjadi brand laptop dengan pangsa pasar nomor dua terbesar di Indonesia. Penguasaan pasar ASUS pada saat itu berada di angka 16% dengan 598.109 unit notebook dan netbook menurut data dari IDC. 

Setahun kemudian, pangsa pasar ASUS kembali meningkat drastis dan hanya terpaut 2% dengan posisi pertama di pasar laptop Indonesia.

Tidak lama setelah itu, ASUS berhasil menjadi pemimpin pasar laptop Indonesia dengan pangsa pasar 35,1%. Pada enam bulan pertama di tahun 2013, ASUS berhasil menorehkan prestasi dengan total penjualan mencapai 578.506 unit laptop di Indonesia. 

Pemimpin pasar laptop

Sejak saat itu, pangsa pasar ASUS terus meningkat dan selama satu dekade berhasil menjadi pemimpin pasar laptop di Indonesia.

Dalam satu dekade terakhir, ASUS telah menjadi brand laptop yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Hingga kuartal ke-4 tahun 2022, ASUS mencatatkan penguasaan pasar sebesar 41,7% berdasarkan data aktivasi perangkat dari Microsoft. 

📝 Sumber : ASUS 

...

Lalu, seperti apa ASUS dapat bertahan selama ini di Indonesia? Tips apa yang mereka pakai? Selanjutnya, halaman berikutnya. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

ASUS Gaming V16 (2025): Laptop Gaming Entry-Level yang Smart Budget, Lebih Power dari K16!

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Review Portal Resmi Pantau Banjir Semarang: Simpel, Resmi, dan Wajib Bookmark Warga Ibu Kota Jawa Tengah