Review Hotel Anggaeni Bumiayu

Karena sebuah momen, kami berkesempatan menginap di sini. Anggraeni hotel & Cottages, begitu tulisannya terlihat saat kami masuk dan menghampiri meja resepsionis. Seperti apa hotel bintang satu ini yang salah satu bangunannya punya ruangan untuk bermain futsal?

Seperti cerita sebelumnya jika kami sedang berada di Bumiayu, Brebes. Kami menginapnya di hotel Anggraeni di sini. Pertama masuk ke area hotel, tempat parkirnya terbilang luas. 

Suasana

Meski lokasinya berada di pinggir jalan dan harus hati-hati apabila ingin masuk karena belokan, nginap di sini terasa adem. Jaraknya dari kota juga lumayan, setidaknya hanya perlu jalan lurus saja apabila bosan di hotel.

Entah kenapa, rasanya setelah melewati resepsionis suasana hotel mirip bangsal dalam bayangan kami. Seperti berasa di rumah sendiri yang sangat luas. Kemudian saat menuju kamar, ada dua arah yang harus dipilih. Kanan atau kiri? 

Kamar

Jangan berharap kunci kamar seperti hotel berbintang lainnya yang hanya tempel dan bunyi. Di sini, kuncinya masih standar. Mirip kunci rumah kami. Masukan, putar dan klek. Lalu pegang turun ke bawah.

Kamar yang kami tempati terbilang luas. Fasilitasnya juga lengkap, dari AC, air panas hingga saluran tv digital. Internet? Luar biasa, aksesnya kencang juga untuk ukuran hotel di Bumiayu. Kami suka sekali.

Untuk traveling atau bermalam, colokan listriknya cukup banyak. Sambil menunggu perangkat gadget kita terisi, membuat kopi yang sudah disediakan lengkap dengan teko listriknya, jadinya lebih mudah.

Sarapan pagi

Kami menyukai menu sarapan paginya. Tidak terlalu mewah seperti hotel berbintang lima, namun kesederhanaannya lewat sajian kue-kue tradisionalnya sangat nikmat. 

Tentu, nasi goreng selalu ada dan bahkan kami nambah dua kali saking lezatnya. Beberapa hidangan lainnya juga cukup menggugah selera. 

Lapangan futsal

Entah apa yang dipikirkan pengelola dengan menghadirkan bangunan tersendiri yang diisi lapangan futsal. Itu terobosan dan unik menurut kami. Rasanya baru pertama ini kami menginap dan melihat ada fasilitas tersebut.Oh ya, karaoke juga ada. 😎

Lapangan juga sudah dengan rumput buatan atau sintetis, dan hanya tersedia satu saja. Saat kami melihatnya langsung, pintu gedung masih terkunci. Belum dibuka saat itu.

Harga kamar hotel Anggraeni sendiri berkisar 300 ribu ke atas. Sedangkan lokasinya berada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Tepatnya jalan Raya Tonjong.

📝 Bukan artikel kerja sama atau berbayar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?