[Review] Arso Cafe Semarang (Venus Cafe)


[Halaman ini sudah diperbarui bulan Agustus 2021] Kami menyukai sentuhan desain ruangannya meski tidak begitu luas. Sekedar untuk tempat nongkrong sambil ditemani segelas kopi, Arso Cafe yang berada di jalan Lamper Sari ini bisa kamu jadikan salah satu pilihannya.

Arso Cafe bukanlah nama tempat baru perkulineran di Kota Semarang. Kali ini hanya berpindah tempat dan menawarkan suasana baru saja.

Menempati rumah toko berlantai 3, Arso bukan saja sekedar tempat nongkrong di rumah barunya ini. Namun juga menawarkan ruangan yang dapat digunakan untuk acara di lantai 2 hingga lantai 3.  Mungkin kamu ingin buat acara komunitas atau ulang tahun di sini.

Mencicipi menu

Kami sendiri mendapatkan kesempatan berkunjung bersama rekan bloger lain, hari Rabu sore (4/3). Bulan Maret hujan masih akrab dengan kami. Kedatangan kami ke Arso Cafe yang resmi buka bulan Februari kemarin pun ditemanin hujan. Menyebalkan memang.

Kedatangan kami seperti tampak spesial, karena sang pemilik turut menyambut kehadiran kami hari itu. Sambil menunggu menu-menu yang disiapkan, kami mengambil beberapa gambar ruangan yang menarik seperti gambar di bawah ini.






Akhirnya makanan tiba. Ada makanan yang berbentuk bola-bola yang di dalam menu ditulis Dragon Ball Cheese. Bagian luarnya apakah itu keju? Dan saat dibelah, ada keju lagi.

Kalau kamu bertanya bagaimana rasanya, ya enak. Sebagai bloger yang tidak fokus atau khusus membahas kuliner, menikmati makanan seperti ini dengan suasana hujan tentu terasa lezat. Namun entah bagaimana dengan rekan kami.

 Dragon Ball Cheese


Ayam Crispy asam manis

Makanan kedua yang juga kami cicipi adalah Ayam Crispy dengan bumbu asam manis. Lebih berat kali ini karena karbohidrat yang kami butuhkan akhirnya tercapai. Maklum lapar. Untungnya ukurannya sangat cukup untuk sore hari itu.

Karaoke

Meski dunia perkulineran Semarang sangat menarik, tetap saja kami memiliki sedikit pengalaman pergi ke berbagai tempat. Hanya mengandalkan undangan untuk hadir, kami baru tahu bahwa di cafe seperti Arso memiliki fasilitas karaoke.


Pengunjung Arso bukan kami saja kemarin. Ada rekan-rekan dari pemilik yang juga hadir yang kebanyakan mereka adalah perempuan.

Mereka bersenang-senang dan penuh akrab sambil berkaraoke dengan layar televisi yang tersedia di atas meja kasir. Aksesnya lewat Youtube dan bagaimana mereka memilih lagu, ternyata ada gadget yang berbentuk smartphone dengan tombol-tombol keyboard.

...

Arso Cafe beralamat lengkap di jalan Lamper Sari No.44, Peterongan. Dekat warung SS Lampersari dan sebelah Alvin Studio. Buka dari jam 11 siang hingga 11.30 malam.


...

Sekarang, Arso Cafe berganti nama menjadi Venus Cafe
Artikel terkait :

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?