Kabar Gembira! Rencana 7 Bioskop Semarang yang Akan Segera Buka

Rencana 7 bioskop Semarang yang sudah mengajukan izin buka saat masa pandemi menjadi informasi menarik yang sedang ramai diberitakan oleh banyak media. Bila ini benar-benar terealisasi, kami pikir akan mulai berhenti membagikan catatan harian tentang bioskop yang masih tutup.

Bila bicara bioskop di Kota Semarang, seharusnya ada delapan. Ya, itu Eplaza. Kami belum mendengar kabarnya hari ini. Masih bertahan atau tidak? Eh bukan, ada sembilan. Tapi yang kesembilan belum kami lihat yang berada di Trentem Semarang.

Izin berlapis

Ada 2 dinas yang menjadi pintu masuk rekomendasi pemilik bioskop apakah diperbolehkan atau tidak. Dinas Kesehatan Kota Semarang jelas paling utama dan mungkin menjadi penilaian akhir.

Sebelumnya, mengutip kompas (20/10), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) adalah dinas  pertama untuk mengecek kesiapan bioskop dalam hal persiapan yang berhubungan dengan protokol kesehatan. Dan lainnya, kami tidak mengerti bila ada.

Pesan online

Dari sisi kesiapan untuk jualan tiket secara online, kami pikir bioskop sudah melakukan jauh-jauh hari mengenai pemesanan tiket berbasis aplikasi.

Buat penonton yang belum pernah coba, ini bakal jadi cerita baru mereka. Tapi kami tidak tahu apakah ini bakal jadi satu-satunya cara pemesanan tiket film.

Sirkulasi udara

Ketika semua hal sudah dipenuhi, pembatasan tempat duduk dan diberi jarak, penonton yang sudah memakai masker sampai karyawan, masalah lain adalah sirkulasi udara di dalam ruangan. Sangat rawan bila tidak ada strelisasi atau alat yang berguna sebagai tempat pemroses.

Ini jadi penilaian tersendiri yang dilakukan dinas terkait saat memantau kesiapan bioskop, mengingat beberapa bioskop di Kota lain ternyata sudah mulai buka juga.

Mari menunggu

Kami harap punya jembatan penghubung untuk dapat melihat langsung bagaimana waktu bioskop resmi dibuka kembali. Kategori ini masih sulit untuk kami dekati untuk dibawa ke blog dotsemarang.

...

Bila semua syarat terpenuhi, awal bulan November kita sudah bisa menonton ke bioskop. Tentu dengan adaptasi kebiasaan baru, yakni protokol kesehatan. Atau jangan-jangan lebih awal sebelum November?

Semoga kami bisa ambil jatah tempat duduk di dalam bioskop.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?