Sarapan Pagi di Kota Lama Semarang; Soto Seger Kartosuro Gelatik, Ini Cabang Kedua?

Baru sebulan dibuka ketika kami akhirnya mencoba sarapan pagi di sini, Minggu (25/10). Soto Seger Kartosuro jalan Gelatik ini cabang kedua yang buka di Kota Lama Semarang. Dan ini pengalaman kami pertama merasakan soto mereka.

Di Semarang, kuliner soto jangan ditanya. Hampir di mana-mana pasti ada soto. Ragamnya pun banyak dan terbaru yang kami perhatikan adalah terus berkembangnya Soto Seger Kartosuro. Belasan cabang sudah buka di mana-mana, termasuk yang terbaru ini.

Jalan Gelatik

Minggu pagi kemarin, kami berjumpa dengan rekan sesama blogger di Kota Lama. Seperti biasa, obrolan dibicarakan sambil sarapan. Ketika pilihannya tidak banyak, karna kami memang jarang sarapan di Kota Lama, melihat promosi Soto Kartosuro yang unik, kami jadi tertarik.

Lokasinya yang berada diantara Gedung Marba dan Mandiri Gelatik, sangat dekat dengan titik keramaian. Ternyata baru satu bulan tempat ini dibuka saat kami bertanya sambil pesan makanan pada karyawan.

Sarapan pagi

Soto Seger Kartosuro bukan saja menambah daftar tempat sarapan pagi di Kota Lama, mengingat cabang sebelumnya juga berada di Kota Lama, tapi juga cara mereka merambah Kota Semarang dengan bisnis kulinernya.

Yang menarik, adalah promosi harga 8 ribu yang tertera di depan tempat makan mereka. Sekilas, dengan harga segitu tentu membuat kami atau orang-orang tertarik untuk mencoba.

Suasana Kota Lama, pagi hari dan kuah soto yang seger. Kami pikir itu sangat nikmat setelah berkeliling sejenak menggunakan sepeda.

Bukan yang pertama

Ada belasan cabang Soto Seger Kartosuro di Semarang. Di Kota Lama sendiri, jalan Gelatik merupakan yang kedua. Sebelumnya ada di depan Tekodeko atau diantara Filosofi Kopi dan Polsek Semarang Utara.

Kalau di sini sudah buka cukup lama, tapi kami belum pernah mencoba sama sekali. Kurang lebih sama soal harganya. Mungkin kapan-kapan bisa mencoba saat momennya tepat.

Karyawan muda

Pemilik kedai soto sepertinya mengerti bahwa tempat mereka bakal ramai. Melihat banyak karyawan yang semuanya diisi kaum muda, Soto Kartosuro sepertinya membranding diri mereka tampil segar juga.

Biasanya, karyawan tempat soto hanya 1-2 orang dan terlihat biasa, meski ada yang muda. Di sini, dari mulai seragam yang digunakan, penempatan kursi dan meja cukup berwarna-warni yang menarik.


Lihat daftar menu dan harganya di halaman lain di sini.

Catatan

Kami mendapatkan info soal tempat ini dari teman yang memberitahukan jika ini bukan cabang dari Soto Seger Kartosuro. Dan Soto yang berada dekat dengan Tekodeko sekarang udah tidak menggunakan nama tersebut, tapi berubah menjadi Soto Seger Semarang Kota Lama.

...

Karena baru pertama kali mencoba, Soto Seger Kartosuro sepertinya sedikit berbeda dengan Soto Semarang. Terutama dari sisi kuah. Soto di sini seperti ada santan, tidak bening. Tapi tetap saja enak karena momen sarapan dan bersepeda membuat kami lahap juga.

Tapi harus diingat bila kamu baru mencoba soto di Semarang. Harga sotonya memang murah, tapi perangkatnya (sate ayam, telur, dan lainnya), harganya kurang lebih dengan harga soto. 

Jadi jangan sampai niat makan murah di Semarang, malah jadi kantong kering pada saat pulang. Ini hanya tips saja, agar kamu lebih bijak memesan makan. Karena di tempat soto, semuanya menggiurkan.

*Terima kasih buat teman blogger kami yang mentraktir sarapan hari ini.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?