Uji Kecepatan Internet WiFi di The Wujil Resort & Conventions, Tembus 14 Mbps

Salah satu fasilitas yang selalu dicari saat akan menginap adalah koneksi internet atau akses WiFi. Semakin besar bandwidth-nya, maka kecepatan aksesnya pun disukai. Kami mengujinya di hotel yang berada di Ungaran, Kabupaten Semarang ini.

Kami menginap di The Wujil Resort & Conventions bulan Agustus, tepatnya tanggal 22-23 Agustus 2020, akhir pekan (Sabtu sampai Minggu). Cerita kami bisa kamu lihat di sini.

Sebagai bloger, tentu internet adalah yang kami cari yang pertama. Selalu terhubung dan membawa sedikit pekerjaan sambil berlibur merupakan kegiatan yang tidak terpisahkan.

Saat kami coba hubungkan, setelah memasukkan user name dan password, kecepatan sudah termasuk bagus untuk kami. Bukan hanya area kamar saja yang terhubung, beberapa area pun masih tetap terkoneksi.

Untuk melihat seberapa tangguh kecepatan internet di The Wujil Resort & Conventios, kami mengetesnya dengan aplikasi sederhana yang ada di Play Store, yaitu SpeedTest Master Pro. Dan hasilnya sebagai berikut.

Percobaan pertama

Minggu pagi jam 8, pertama kali kami melakukan uji kecepatan wifi. Hasilnya seperti yang ada di gambar. Untuk unduh berada di angka 8,60 Mbps dan unggah mendapatkan 14,9 Mbps. Lebih cepat unggah hasilnya.

Percobaan kedua

Beberapa jam kemudian, sebelum check out, kami kembali menguji koneksi wifi. Hasilnya lebih baik dari sebelumnya. Unggah maupun unduh mengalami peningkatan di angka belasan megabyte.

...

Kesimpulan dari hasil ini adalah baik. Kami puas dengan kecepatan yang kami uji hanya dalam kamar. Tentu kepuasan ini berbeda-beda, tergantung kebutuhannya. 

Dan juga, kecepatan ini sewaktu-waktu dapat berubah. Hasil uji ini tidak bersifat selamanya dan jadi standar. Bisa saja, jumlah tamu yang menginap lebih banyak. Maka penggunaannya juga lebih besar, sehingga kecepatannya menurun.

Setidaknya, pengalaman yang kami tulis ini bermanfaat dan sekedar rekomendasi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?