Pantauan Libur Cuti Bersama dan Maulid Nabi Muhammad, Kawasan Baturraden Kedatangan Sekitar 2000-an Pengunjung

Salah satu daya tarik wisata di Jawa Tengah, Kawasan Baturraden yang berada di Kabupaten Banyumas, dikunjungi Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah atau Disporapar untuk memantau jumlah kunjungan wisata terkait momen libur cuti bersama dan peringatan Maulid Nabi Muhammad pada hari Kamis siang (29/10).

Meski jumlahnya tidak sebesar sebelum pandemi yang dapat mencapai 3.000-an, terutama libur panjang (longweekend), tercatat ada sekitar 1.924 pengunjung terhitung dari tiket masuk per 28 Oktober 2020.

Saat Disporapar berkunjung kondisi cukup ramai. Diketahui juga, bahwa sebelum libur panjang ini, jumlah kunjungan berada diangka 150-300 untuk hari biasa. Dan libur akhir pekan mencapai 500-1.000 kunjungan.

Persiapan pengelola 

Saat tiba, petugas dari pengelola bersama aparat keamanan telah siaga mengaja kondisi. Mereka mengingatkan pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Selama pandemi Covid-19, kawasan Destinasi Wisata Baturraden Sudah melakukan serangkaian kajian dan simulasi penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Ini karena sebagai syarat dibukanya destinasi wisata, terutama penerapan 3 M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak).

Kawasan Destinasi Wisata Baturraden telah siap menerima kunjungan wisatawan dari Jawa Tengah maupun luar Jawa Tengah untuk menikmati kesejukan udara Baturraden serta kuliner yang memanjakan lidah.

Dengan adanya libur panjang yang mengakhiri bulan Oktober, perputaran ekonomi di sekitar Baturraden cukup mengalami kenaikan bila dibandingkan hari biasanya.

Diperkirakan puncak kunjungan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?