Tanaman Pengganggu Banjir Kanal Timur Mulai Dibersihkan

Dua alat berat mulai membersihkan kawasan Banjir Kanal Timur dari jembatan Kartini hingga jembatan Barito (Majapahit). Proyek raksasa menurut kami ini memang terbelengkalai, sehingga banyak tanaman tumbuh subur.

Minggu pertama bulan Oktober, akhirnya kami melihat sesuatu yang selama ini diharapkan. Kira-kira kapan kawasan Banjir Kanal Timur dibersihkan? Pikir kami setiap melintas kawasan ini. 

Semenjak membawa artikel tentang konsep Banjir Kanal Timur awal tahun 2018, kami sangat senang bahwa akan ada tempat menarik daerah Semarang Timur. Ditambah pemandangan gunung Ungaran dari jembatan Kartini, sangat cocok masuk kategori tempat wisata di masa depan.

Namun, pengerjaan jadi tertunda. Apalagi ada pandemi Corona. Sebagian wilayah Banjir Kanal Timur, arah Sawah Besar, hanya itu yang terlihat menarik. Ya, meski itu pun belum selesai dari konsep yang diinginkan.

Update foto di blog foto

Kami juga sudah jarang bercerita di blog dotsemarang ini tentang Banjir Kanal Timur. Terakhir menulis pada akhir tahun 2019, tentang jembatan baru penghubung Sawah Besar dan Barito.

Kami sebenarnya membawa beberapa konten, khususnya foto. Karena lebih sederhana tanpa bercerita panjang lebar, kami hanya menaruhnya di Instagram atau blog lainnya yang fokus foto.

Kalau kamu mau update tentang kawasan Banjir Kanal Timur ke depannya nanti, bisa mampir ke dua saluran tersebut. Untuk blog foto, bisa buka di fotodotsemarang.blogspot.com.

...

Kami senang hari ini melihat alat berat mulai membersihkan sebagian kawasan Banjir Kanal Timur. Semoga itu adalah kembali dimulainya proyek besar yang sudah dilakukan beberapa tahun belakangan.

Terlihat tidak nyaman dipandang mata, meski berwarna hijau. Terutama aliran sungainya yang mulai banyak tanah dan batu-batuan yang membuat sampah tertumpuk di sana.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?