Tips Buat Posting Instagram Terjadwal, Gunakan Facebook

Sudah pernah dengar creator studio? Kalau masih aktif di Facebook, tentu tidak asing. Alat yang sangat berguna dan dapat digunakan lewat website maupun aplikasi.

Semenjak dirilis tahun 2019 secara terbatas, akhirnya kami bisa menggunakannya beberapa bulan terakhir. Creator studio sangat mudah digunakan. Yang paling penting, fitur penjadwalan Instagram yang kami inginkan sejak dulu sudah ada sekarang. Dan itu gratis.

Buka lewat website atau aplikasi

Tentang creator studio yang sudah hampir satu tahunan dikenalkan ini tentu bukan hal baru buat sebagian orang. Kita hanya perlu membuka halaman via website-nya di sini https://business.facebook.com/creatorstudio.

Selain itu, kita juga bisa menggunakan aplikasinya dengan nama yang sama Creator Studio. Di Play Store, ukurannya terbilang besar. Sayangnya, kami tidak bisa menggunakannya untuk posting Instagram. 

Kalau kamu pengelola halaman yang sekarang berganti nama menjadi Facebook Business Suite, ini juga bisa. Entahlah, kami masuk ke mana saja. Malah ke creator dan business suite. 

Lewat aplikasi Facebook Business Suite, kami juga bisa melakukan penjadwalan Instagram di sana lewat Smartphone. Mungkin saat memiliki ide, aplikasi lebih berguna saat tidak sedang berada depan laptop.

Terhubung ke Instagram

Untuk mengetahui lebih detail tentang Creator Studio, kamu bisa buka halaman resminya yang dibuat Facebook. Buka di sini.

Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat akun Facebook-mu menjadi Profil Bisnis atau Akun Kreator. 

Facebook memberi kemudahan untuk kamu yang tidak mengelola halaman Facebook (fans page). Atau kamu memiliki halaman. Semua info ini bisa kamu buka di sini. Ikuti intruksinya saja.

Waktunya penjadwalan

Kami pikir proses terhubung ke Instagram sudah dilakukan. Kami yang sudah terhubung hanya akan langsung membawamu bagaimana caranya saja. 

Lewat website, langsung buka halaman ini business.facebook.com/creatorstudio. Kemudian lihat sidebar berwaran biru di tengah atas. Pilih Instagram. Warna merah maron di atas setelah berpindah.

Setelah berpindah ke halaman Instagram, lihat gambar di atas. Arahkan kursormu ke kiri atas. Klik buat postingan. Ada 2 alat yang bisa digunakan, unggah foto ke beranda dan IGTV. Terserah kamu, tapi ambil yang unggah foto saja.

Ada 2 pilihan, kamu bisa mengambil dari halaman facebook atau file dalam komputermu sendiri. Kami memilih mengambil dari komputer.

Sambil nunggu proses upload yang bisa dilihat di bawah konten, kita sebaiknya mengisi caption yang ada di atasnya. Di sisi kanannya, kamu bisa mengatur yang lain.

Setelah proses upload selesai, lihat bagian kanan bawah. Ada 3 pilihan di sana

  • Terbitkan sekarang
  • Jadwal 
  • Simpan sebagai draf

Karena kami ingin menjadwalkan, maka pilih jadwal saja. Ikuti intruksinya dan itu seharusnya mudah. Setelah kamu pikir itu selesai, cek cek dulu. Siapa tahu ada yang belum dilakukan atau harus diperbaiki.

Selamat, postinganmu sudah selesai. Tinggal tunggu saja. 

...

Sementara lewat PC dulu untuk tips kali ini. Semisal kami bisa, nanti kami kasih tahu tips kedua lewat aplikasi Facebook Business Suite. Kami sudah mencoba aplikasi Creator Studio. Karena perannya kurang lebih sama, kami milih Business Suite saja.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?