Favorit

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

Image
Salah satu acara menarik yang sukses mencuri perhatian kami di Kota Semarang pada bulan November ini adalah Padel masuk mal . Sebuah konsep yang terbilang unik dan anti-mainstream . Siapa sangka, olahraga yang sedang naik daun ini bisa dimainkan di tengah pusat perbelanjaan? Kami pun dibuat penasaran, seperti apa rancangan lapangan dan event yang disajikan nanti? Musim Hujan, Banjir, dan Tantangan Event Outdoor di Semarang November telah tiba, meninggalkan Oktober yang penuh dinamika. Khususnya, isu banjir yang kembali jadi perbincangan hangat. Entah mengapa, kali ini suaranya terasa lebih kencang, seolah menjadi jawaban atas keluh kesah para pengguna media sosial yang kerap mengeluhkan teriknya matahari Semarang. Jika berkaca pada kalender cuaca, Ibu Kota Jawa Tengah memang telah resmi memasuki musim penghujan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para penyelenggara event , terutama yang masih mengandalkan ruang terbuka ( outdoor ). Tantangan ini juga berlaku bagi Anda,...

Tren Layanan Seluler Berbasis Digital


Beberapa bulan belakangan, nama-nama seperti By.U, Switch Mobile dan terbaru, ada Live.On, semakin sering terlihat. Apalagi kehadiran mereka memanfaatkan iklan di media sosial, semacam Instagram. Teknologi seperti apakah mereka?

Gencarnya promosi yang dilakukan penyedia layanan Internet digital, memberikan kami ide untuk menuliskannya di sini. Kami harap dapat mencoba salah satu diantara mereka.

Layanan digital berbasis aplikasi

Saat membaca situs dailysocial.id tentang kehadiran produk by.U yang dihadirkan oleh Telkomsel di sana, ternyata layanan ini berbasis digital. Itu artinya seluruh aktivitas hingga pemakaian sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi.

Mulai dari pemesanan kartu atau nomor, beli paket data dan lain sebagainya. Pada intinya sekarang ini, layanan ini memberikan akses internet yang dibuat lebih mudah hanya dengan aplikasi.

Layanan ini tidak perlu membeli pulsa. Kita hanya disuruh membayarnya lewat layanan uang digial semacam LinkAja, GoPay, Virtual Account, serta kartu kredit/debit.

Untuk registrasi, pengguna hanya perlu scan tanda pengenal dan setelah itu, memilih nomor sendiri. Dan kartu dikirimkan segera. Ya, benar-benar digital.

Generasi Z

Kehadiran layanan internet berbasis digital ini adalah jawaban para penyedia operator untuk membidik generasi Z yang dianggap sudah melek digital.

Generasi ini pada umumnya sangat mengandalkan smartphone mereka dalam menjalankan aktivitas. Jadi tenang saja, mbak dan mas yang jualan di konter, sepertinya tidak banyak berpengaruh ke depannya.

Produk ini juga dianggap bagian dari transformasi di era digital. Dan tentu, produk ini sepenuhnya diharapkan digunakan oleh generasi Z yang sukanya kebebasan. Mereka tidak ingin diatur.

Pemain digital

Produk digital yang diklaim pertama adalah by.U yang dihadirkan oleh Telkomsel. Semakin ke sini, operator yang identik dengan warna merah ini tidak sendirian lagi. Ada Swicth Mobile dengan Smartfren, dan Live.On dari XL Axiata


Live.On, anak baru dari XL sedang melakukan tahap uji coba. Beberapa waktu ke depan, kita akan melihatnya menyusul secara resmi dua provider yang telah resmi beredar.

Semua memiliki janji-janji kebebasan dalam berinternet di negeri ini. Sekarang, tinggal kita penggunanya mau menggunakan yang mana? Kami harap dapat merasakan salah satunya untuk bisa dijadikan artikel berikutnya.

*Siapa lagi nih, operator yang akan segera menyusul?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Agenda Kota Semarang Bulan November 2025

ASUS Gaming V16 (2025): Laptop Gaming Entry-Level yang Smart Budget, Lebih Power dari K16!

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?

Review Portal Resmi Pantau Banjir Semarang: Simpel, Resmi, dan Wajib Bookmark Warga Ibu Kota Jawa Tengah