Tips Nonton Youtube Tanpa Iklan


Kami menggunakan cara sederhana dan mungkin itu sudah biasa. Tidak ada aplikasi tambahan atau membuka dengan cara unik. Malah, fitur ini tersedia sejak tahun 2014. Apakah kamu tahu?

Itu adalah layanan Youtube offline yang tersedia di smartphone (Android dan iOS). Youtube memberikan fasilitas itu. Jadi kamu yang menonton video dari Youtube versi desktop, fitur offline ini tidak tersedia.

Manfaatkan untuk menonton bebas iklan

Semenjak kemunculannya, pengguna Youtube bisa menonton video tanpa tersambung internet. Apalagi sedang dalam perjalanan jauh yang ingin hemat baterai dan ingin melepaskan kebosanan. 

Namun fitur ini juga dapat kamu manfaatkan saat di rumah, terutama saat pandemi Corona sekarang. Bukan saja nonton video bebas iklan, tapi juga mengatur data (kuota) lebih hemat.

Saat memilih download, pengguna diberi pilihan untuk menentukan besaran ukuran yang ingin diunduh. Kalau kuotamu tidak banyak, mungkin pilih yang hemat.

Video yang sudah diunduh tersedia beberapa hari. Namun terkadang bisa hilang esok hari. Entah, apakah itu karena si pemilik video yang mengubahnya atau kena teguran pihak Youtube untuk menurunkan video.


Tidak semua video bisa di download

Kami menonton video di Youtube biasanya saat sedang senggang. Sedangkan dowload pada saat ada celah, meski sedang beraktivitas. Jadi kami menandai beberapa video, lalu memberikan tugas download pada aplikasi. Setelah semua aktivitas kami selesai, kami tinggal menontonnya saja.

Namun hal penting ini juga harus kami sampaikan, bahwa tidak semua video dapat di download. Biasanya kanal resmi atau pemilik memperbolehkannya.

Kami menghargai pembuatan konten dengan tidak selalu menontonnya saat offline. Terutama yang memang benar-benar dibuat dengan kerja keras.

...

Semua video yang sudah di download, kini sudah dapat ditonton tanpa iklan. Percaya pada kami. Tapi, hasil videonya hanya tersedia di aplikasi Youtube. Filenya tidak bisa diambil atau bagikan. Kecuali menggunakan aplikasi tambahan untuk mengunduh video Youtube.

Oh ya, hasil video download tersedia di halaman koleksi atau paling akhir sebelah kanan bawah. Cari hasil download dan buka dari sana.

Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?