Umumkan Pemenang Kompetisi Video “AXIS Serunya Budayaku”, XL Axiata Lebih dekat Dengan Generasi Z


SMA asal Klaten terpilih menjadi salah satu pemenang dari 4 karya video terbaik sebagai juara dan berhak menerima 50 juta rupiah. Kompetisi ini sendiri diikuti Sekolah-sekolah dari hampir semua provinsi di Indonesia.

Bulan Juli, artikel tentang Xl Axiata datang dari pengumuman hasil lomba video yang bertajuk 'AXIS Serunya Budayaku'. Nama AXIS tentu sangat familiar di telinga, mengingat brand ini ditujukan kepada generasi muda, khususnya para pelajar yang masuk kategori generasi Z menurut kami.

Dari kiriman rilis yang kami terima tanggal 8 Juli 2020, XL Axiata bakal kembali mengadakan kompetisi yang sama di masa depan yang diharapkan dapat semakin dekat dengan kalangan pelajar, termasuk dalam melestarikan dan mempromosikan budaya daerahnya.

Lebih dekat kalangan generasi Z

Selain mengadakan kompetisi, dalam rilis juga disampaikan bagaimana brand AXIS memiliki fitur yang menarik yang terdapat pada aplikasi AXISNet.

Salah satu fiturnya berhubungan dengan game yang sedang digemari kaum muda atau generasi Z, yaitu “Forever Play Games button”.

Dengan mengaktifkan fitur tersebut dengan cara menggeser tombol off menjadi on, pengguna secara otomatis pelanggan akan mendapat bonus kuota gim 1GB/hari yang bisa dipakai sepuasnya, tanpa memotong kuota utama. 

Pelanggan akan terus mendapatkan bonus ini selama memiliki paket internet dan fitur tersebut masih aktif. 

Selain itu, AXIS juga memiliki paket Warnet di mana pelanggan dapat internetan mulai dari Rp 490 untuk 1GB/jam, paket hanya bisa di beli melalui aplikasi AXISnet.

Klaten, juara perwakilan Jawa Tengah

Kompetisi sendiri sudah digelar sejak September-November 2019 lalu. Entah kenapa baru sekarang diumumkan. Dan mendapatkan 4 juara utama dan 20 karya video favorit. SMK Negeri 1 Klaten menjadi salah satu pemenang yang berasal dari Jawa Tengah. 

Berdurasi hampir 3 menit, videonya berjudul Respatining Klaten. Saat kami tonton, videonya mengangkat potensi wisata budaya masyarakat Klaten. Seperti batik tulis jarum, kain Lurik Prasojo, dan pusat penghasil kerajinan gerabah Bayat.

Selain itu, mereka juga menampilkan kesenian kethoprak dan tradisi padusan umbul dan festival saparan.

Video karya para pelajar SMKN 1 Klaten tersebut mampu menjadi salah satu yang terbaik di antara total 526 karya video dari 250 sekolah yang mengikuti kompetisi ini.

Penyerahan hadiah telah dilaksanakan pada Rabu, 8 Juli 2020 di Klaten, Jawa Tengah.  Acara dihadiri oleh manajemen XL Axiata dan perwakilan dari SMKN 1 Klaten dengan tetap memperhatikan Standar Protokol Kesehatan mengingat Pandemi COVID-19 masih berlangsung.

Kami sangat senang melihat besarnya antusiasme para peserta dalam kompetisi ini, dan salah satunya SMK 1 Klaten, Jawa Tengah mampu menjadi salah satu yang terbaik. Hampir semuanya karya yang ikut serta kreatif dan menunjukkan betapa mereka mampu memanfaatkan sarana teknologi digital untuk membuat konten-konten yang positif. Hal ini pula yang menjadi tujuan XL Axiata melalui AXIS menyelenggarakan program kompetisi ini untuk memberikan kesempatan kepada mereka mengasah potensi bakat dan kreatifitas guna mengangkat budaya dan kearifan lokal tempat mereka berada sebagai aset wisata,” Rd. Sofia Purbayanti, Group Head Central Region XL Axiata.

Jumlah video yang mengikuti kompetisi sendiri berjumlah 526 video dari 250 Sekolah. Berikut link video para juaranya (tinggal klik).
Karena adanya pandemi Covid-19, hadiah utama sebesar Rp 50 juta yang seharusnya berupa penyelenggaraan acara pentas seni di empat sekolah pemenang video terbaik, maka diberikan dalam bentuk beasiswa/fasilitas sekolah sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.
  
Selain hadiah utama, XL Axiata juga memberikan uang pembinaan senilai Rp 5 juta dan kamera vlog kepada peserta yang terpilih ke dalam 20 video favorit.

Sekolah-sekolah yang berpartisipasi berasal dari Semarang, Yogyakarta, Jabodetabek, Bandung, Indramayu, Surabaya, Jember, Denpasar, Mataram, Medan, Pekanbaru, Palembang, Padang, Bandar Lampung, hingga Makassar.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?