Mulai Tanggal 29 Juli 2020, Seluruh Jaringan Bioskop di Indonesia Akan Kembali Dibuka


Ini adalah kabar baik yang dinanti-nanti oleh kami maupun kalian. Akhir bulan Juli, masyarakat sudah bisa kembali pergi ke bioskop. Namun yang harus digarisbawahi, pihak bioskop tentu saja akan memperhatikan protokol kesehatan.

Setelah kicauan Twitter akun @cinepolisID dan @cinema21 pada tanggal 8 Juli yang mengumumkan bahwa mereka sepakat bersama Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) tanggal 29 Juli, kami langsung membagikannya lewat blog dotsemarang.

Kabar kesepakatan ini, mengutip kompas.com (7/7), diambil berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020 serta Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020.

Bioskop Semarang

Di Semarang sendiri, ada 9 bioskop dengan jumlah jaringan terbanyak dipegang Cinema 21 dan kemudian, Cinepolis.  Berikut daftar bioskopnya;
  1. Mal Ciputra
  2. DP Mall
  3. Paragon Mall
  4. Java Mall
  5. Transmart Setiabudi
  6. Transmart Majapahit
  7. Eplaza (lokal)
  8. Central City
  9. Trentem (segera)
GPBSI

Kami baru tahu tentang GPBSI setelah membaca berita tentang pembukaan bioskop kembali ini. Padahal, setelah membuka wikipedia, organisasi ini sudah ada sejak tahun 1950'an. Duh, kami kemana saja.

GPBSI menaungi sejumlah jaringan bioskop di Indonesia seperti Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex.

...

Yeay! Bagaimana pendapatmu? 

Artikel terkait ;

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?