ASUS ExpertBook B9450; Laptop yang Sangat Nyaman Dibawa Kemana-mana, Meski dengan Bersepeda


Berat dan ukuran jadi kendala ketika membawa laptop saat bersepeda. Maklum saja, segala aktivitas yang kami lakukan hanya memanfaatkan sepeda sebagai alat transportasi. Sesekali memang ada bus Trans atau ojek online.

Yang menyenangkan menjadi pekerja profesional tapi santai adalah partner yang mudah di bawa kemana-mana. ASUS ExpertBook B9450 lebih dari sekedar cocok karena aktivitas yang kami lakukan butuh sekedar tahan guncangan, tapi juga ringan dan memiliki daya tahan lebih lama dari perangkat pada umumnya.

Kami tidak menyangka dalam perjalanan yang menelusuri aspal Ibu Kota Jawa Tengah ini, orang-orang menyukai bersepeda. Tidak salah kami mengangkatnya menjadi tren kala pandemi yang menyita banyak perhatian.

Kami sendiri bersepeda sudah lebih dari 7 tahun dan menjadikannya transportasi utama sebagai bagian dari pekerjaan menulis di halaman blog yang kami kelola ini, dotsemarang.

Khawatir?

Tentu saja kami selalu khawatir setiap bepergian dengan sepeda yang selalu membawa laptop. Terkadang kami menggunakan tas ransel, agar kuat tahan guncangan. Sesekali menggunakan tas slempang untuk aktivitas yang lebih ringan, seperti mencari internet gratis.

Jalanan Kota Semarang memang lebar dan mulus. Hanya saja, sebagian juga pasti ada jalanan yang bergelombang. Saat seperti itu kami khawatir dengan laptop yang kami bawa. Aman nggak ya ntar pas dibuka.

ASUS ExpertBook B9450 menawarkan dirinya sebagai perangkat yang ringan dengan berat hanya 870 gram. Jelas sudah jadi pilihan utama bagi kami tentunya yang beratnya kurang dari 1 kg.

Belum lagi dimensinya yang sangat ringkas dengan bodi lebih kecil dari kertas A4 dan tebalnya tidak lebih dari baterai AA. Kami pikir akan merasa nyaman berkegiatan di mana pun, plus menopang pekerjaan kami.

Rahasia dibaliknya

Kami mengerti menyebutnya ringan saja, semua orang mampu melakukannya. Termasuk brand kompetitor. Di era sekarang, bisnis terus berkembang dan tumbuh. Persaingan tentu jadi hal lumrah.


Salah satu alasan ASUS ExpertBook B9450 menjadi lebih kecil, ringan dan ringkas adalah bahan khusus yang digunakan yaitu, magnesium lithium. 

Bahan tersebut lebih ringan dari berbagai bahan yang digunakan di laptop lainnya, seperti magnesium aluminium dan aluminium alloy. Keunggulan magnesium lithium adalah materialnya yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51 gram/cm3. 

Jika dibandingkan dengan magnesium aluminium yang memiliki tingkat kepadatan 1,81 gram/cm3 atau alluminium alloy yang memiliki tingkat kepadatan 2,69 gram/cm3, magnesium lithium memiliki bobot per-gram yang lebih ringan ketimbang dua bahan tersebut. 

Itulah mengapa ExpertBook B9450 dapat tampil sebagai laptop bisnis paling ringan di dunia.

Proses pembuatan bodi ExpertBook B9450 juga tidak sembarangan. Keseluruhan proses pembuatannya melalui 21 tahap manufaktur sehingga menghasilkan bodi yang tidak hanya kokoh namun juga presisi dan detail. 

ExpertBook B9450 juga menggunakan desain fair-faced concrete yang dibentuk sangat presisi. Desain tersebut tidak hanya membuat ExpertBook B9450 semakin kokoh namun juga terlihat premium dan istimewa.

Keseluruhan bodi ExpertBook B9450 juga dibuat menggunakan metode CNC milling serta telah dilengkapi dengan lapisan khusus pencegah korosi. 

Menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating pada bodi magnesium lithium, membuat ExpertBook B9450 terhindar dari efek korosi dan oksidasi jangka panjang. ExpertBook B9450 pun tampil semakin tangguh.

Tahan guncangan

Ringan, ringkas, sudah pasti. Lalu, bagaimana dengan kondisinya saat menerima getaran saat dibawa dengan bersepeda seperti yang kami lakukan?

Dengan sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810G), dipastikan ASUS ExpertBook B9450 memberi ketenangan saat membawanya.

Bayangkan, sudah melewati 21 jenis pengujian ekstrem seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan diu ketinggian serta suhu ekstrem. ExpertBook B9450 pun dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

Lihat postingan ini di Instagram

Perasaan pegang laptop ringan itu, kurang dari 1kg, kayak gak bawa laptop. Iya kan, @masekoid @oisarifdotcom @arieframadhan88 Reposted from @asusid ASUS ExpertBook B9 menjadi seri laptop bisnis yang memiliki berat hanya 870g saja. Laptop ini siap menemani kamu beraktifitas menemani mobilitas kamu sehari-hari. Detail informasi ASUS ExpertBook B9450: bit.ly/ExpertBookB9450_FB Harga ASUS ExperBook B9450 mulai dari Rp.27.499.000 Spesifikasi ASUS ExperBook B9450: - Intel® Core™ i5-10210U / Intel® Core™ i7-10510U - 8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support) - Display 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits - Graphics Intel UHD Graphics 620 - 2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot - 2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation) - 3 tahun layanan garansi di tempat #ASUSAja #SolutionDuringCrisis #ASUSExpertBookB9 #RegramExpertBookB9 - #regrann

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teknodotsemarang (@tekdots) pada


Tahan tumpahan air

ASUS ExpertBook B9450 dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh. 

Struktur internal ExpertBook B9450 dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan setiap engsel, port, dan bagian rentan lainnya terlindungi. 

Komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9450 memperkokoh keseluruhan bodinya.

Keyboard dengan fitur spill-resistant atau tahan terhadap tumpahan cairan juga melangkapi ketangguhan ExpertBook B9450. 

Laptop ini tidak akan rusak seketika saat minuman Anda secara tidak sengaja tumpah ke bagian keyboard-nya. Tidak hanya data bisnis Anda yang berharga dapat terselamatkan, ExpertBook B9450 pun tetap masih bisa digunakan.

24 jam

Saat tiba di lokasi wifi, bisa taman kota atau kedai kopi, membawa laptop tidak perlu cemas akan baterai atau sibuk mencari colokan listrik. 

ASUS ExpertBook B9450 adalah laptop yang memiliki ketahanan baterai hingga 24 jam. Banyak teknologi yang digunakan untuk mendukung perangkat yang menggunakan layar khusus berteknologi Panel Self Refresh (PSR) ini.

Dengan PSR ini, memungkinkan layar pada ExpertBook B9450 mengkonsumsi daya jauh lebih rendah dari layar standar yang digunakan di laptop pada umumnya.

Ditambah bezel layar yang sangat tipis, NanoEdge Display, membuat perangkat ini memiliki ukuran bezel hanya 32,0x20,3cm yang tentu saja lebih kecil dari sebagian besar laptop sekelasnya yang menggunakan layar 14 inci. 

Berkat bezel ultra-tipis tersebut, ExpertBook B9450 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm, ExpertBook B9450 dapat dengan mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Lihat postingan ini di Instagram

Ada 9 alasan untuk melihat ASUS ExpertBook B9. Tapi jangan kaget harganya. @_christ24 @nisraaa_ @orennovtikasari Reposted from @asusid Selasa 2 Juni 2020, ASUS Indonesia resmi menghadirkan laptop seri bisnisnya ASUS ExperBook B9450. Laptop ini menjadi laptop 14 inci yang sangat kokoh namun memiliki berat yang sangat ringan, menjadikan laptop ini sangat cocok untuk menemani setiap perjalanan bisnis kamu. Detail informasi ASUS ExpertBook B9450: bit.ly/ExpertBookB9450_FB Harga ASUS ExperBook B9450 mulai dari Rp.27.499.000 Spesifikasi ASUS ExperBook B9450: - Intel® Core™ i5-10210U / Intel® Core™ i7-10510U - 8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel support) - Display 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits - Graphics Intel UHD Graphics 620 - 2x Thunderbolt™ 3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot - 2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation) - 3 tahun layanan garansi di tempat #ASUSAja #SolutionDuringCrisis #ASUSExpertBookB9 - #regrann

Sebuah kiriman dibagikan oleh Teknodotsemarang (@tekdots) pada


...

Diperkenalkan awal bulan Juni, ASUS ExpertBook B9450 memang diperuntukkan pengguna bisnis yang ingin bergerak bebas. Jadi tidak heran harganya bakal merogoh kocek lebih dalam. Informasi lebih lengkapnya bisa kamu kunjungi halaman ASUS di sini.

Orang-orang yang biasanya bebas bergerak sambil bekerja, pandemi saat ini, membuat mereka tidak leluasa. Terutama kebutuhan kesehatan yang harus tetap dijaga. 

Bagaimana jika manfaatkan transportasi murah meriah, seperti sepeda menuju tempat kerja atau bertemu klien? 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?