Kenalan Dengan Lini Enduro dari Acer, Perangkat Tangguh dan Tahan Banting Untuk Pekerja Lapangan



Meski sudah diluncurkan bulan Juni 2020, semua perangkat seri Enduro yang ada di halaman ini, hingga kami publish, belum ada spesifikasi lengkap dan harganya. Sudah kenalan dengan produk anyar Acer ini?

Dikenalkan lewat acara next@acer yang dilakukan via streaming dari Taiwan, Acer mengumumkan lini laptop dan tablet terbarunya. Yang menarik, perangkat yang dihadirkan menyasar segmen petugas keadaan darurat, pekerja lapangan, dan manufaktur.

Sungguh ini anti mainstream buat blog dotsemarang yang lebih banyak mendapatkan referensi laptop gaming beberapa waktu belakangan.

Beberapa gambar yang ikut dikirimkan lewat rilis via email, ada 2 produk yang dikenalkan. Yaitu, laptop dan tablet. Keduanya memiliki desain yang unik, terutama fokus proteksi fisiknya yang begitu tebal.

Seperti dilapisi pelindung besar yang membuatnya terlihat tangguh, berat, dan rasanya tidak mudah rusak bila terhempas jatuh atau kondisi lainnya.

Lini Enduro

Seri terbaru Acer ini dinamakan Enduro yang memang didesain sangat tangguh. Bahkan perangkat komputasi ini juga sudah memenuhi sertifikasi militer MIL-810G dan sertifikasi IP65.

Sertifikasi IP65 menandakan bahwa perangkat "tahan debu", tidak memungkinkan masuknya debu, dan "air diproyeksikan oleh nosel (6.3 mm) terhadap selungkup dari segala arah tidak akan memiliki efek berbahaya

Selain benar-benar fokus proteksi fisik, perangkat ini juga dilengkapi fitur keamanan dan manajemen seperti Acer Enduro Manageability (AEMS).

Mengutip dari rilis, Andrew Chuang, General Manager, Rugged Computing, Acer Inc, mengatakan 

Dengan meningkatnya ruang lingkup kerja modern, semakin banyak perangkat teknologi digunakan di lapangan dengan lingkungan kerja yang lebih keras. Lini produk laptop dan tablet Enduro, diciptakan untuk membantu pelanggan menyelesaikan pekerjaan yang mumbutuhkan durabilitas dan kinerja tinggi.

Daftar perangkat yang diluncurkan

Ada 4 perangkat yang disebutkan dalam rilis. Namun sebenarnya ada lebih banyak lagi, tapi kita fokus di sini saja dulu. Dua laptop dan dua tablet. Karena ini bukan ulasan atau review, dan cukup panjang, kami membawa halaman rilis aslinya di sini.

Berikut daftarnya :
  1. Acer Enduro N7
  2. Acer Enduro N3
  3. Tablet Acer Enduro T5
  4. Tablet Acer Enduro T1

Acer Enduro N7
Acer Enduro N3
Tablet Acer Enduro T5
Tablet Acer Enduro T1

..

Acer dalam pesan rilisnya memberi rekomendasi kepada segmen penggunanya. Seperti petugas keadaan darurat dan pekerja industri bahwa Acer Enduro N7 sangat cocok jadi pendamping mereka.

Sedangkan Enduro N3, bakal disukai oleh mereka seperti event producer dan pelaku hobi aktivitas luar ruangan. Itu karna perangkat sangat tangguh tapi tipis. Dan skenario lainnya untuk pengguna seperti penggunaan di ritel, gudang dan manufaktur.

Jadi pengen jajal rasanya?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?