PKM Jilid 4 Semarang; Pasar Minggu Kembali Ramai


Pasar Tiban atau kami sering nyebutnya pasar Minggu dua pekan terakhir sudah kembali ramai, seperti depan Masjid Agung Jawa Tengah (jalan Gajah) dan depan stadion Citarum. Kembali hadirnya para Pedagang Kaki Lima (PKL) dadakan ini karena berlakunya PKM Jilid 4.

Salah satu dampak pemberlakuan kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) yang sudah memasuki jilid 4, ditetapkan 22 Juni - 5 Juli, kembalinya pasar yang selalu menarik perhatian kami. Maklum saja, semenjak koronavirus, suasananya sepi sejak bulan April 2020.

Tetap khawatir

Meski sudah kembali menjadi pusat keramaian, kami harap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Jangan lupa juga bawa hand sanitizer bila ada.

Saat kami melintas, antusias masyarakat memang seperti biasanya pada saat normal sebelumnya. Cukup ramai dan tanpa ada jaga jarak saat ada sebagian yang sedang berbelanja.

Beberapa orang bahkan tanpa masker seperti tidak khawatir bila terdampak Covid-19. Ditambah pengguna sepeda yang juga banyak berhenti.

PKM jilid 4

Salah satu upaya Pemerintah Kota Semarang menekan penyebaran Covid-19 adalah menerapkan PKM. Hingga tulisan ini kami buat, Wali Kota sudah memberlakukan hingga jilid 4.

Sektor pariwisata dan tempat hiburan mendapatkan kelonggaran selama jilid 4 ini diberlakukan. Selain itu, pernikahan dan pemakaman juga diberi kelonggaran.

Pasar Minggu depan MAJT
...

Bila Pasar Minggu telah diberikan ruang kembali, bagaimana dengan Car Free Day (CFD). Apakah juga sudah kembali diberlakukan atau belum? Kami harap Minggu ini bisa melihatnya secara langsung.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?