Promosikan Hotel Pringgosari, Disporapar Jateng Kampanye Tagar #LiveInKaranganyar di Media Sosial


Ini adalah kegiatan kedua yang kami ikuti dan ketiga yang sudah dilakukan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah untuk mempromosikan hotel yang dikelola Pemprov.

Kegiatan dan konsepnya masih sama seperti yang pertama kami ikuti. Melibatkan pegiat media sosial, bloger, media, pengusaha wisata dan sebagainya. Hanya saja, tujuan promosi ini yang berbeda.

Kali ini adalah Hotel Pringgosari yang berada di Kabupaten Karanganyar yang memiliki cerita sejarah dari Presiden Soekarno yang sering singgah dan beristirahat.

Tagar
Kegiatan dengan langsung mengunjungi Kabupaten Karanganyar ini dilakukan selama 2 hari, dari tanggal 12-13 Maret 2020.  Ada 3 tagar yang digunakan selama kegiatan, yaitu :
  • #LiveInKaranganyar
  • #JatengGayeng
  • #VisitJawaTengah
Kita dapat menemukan segala kegiatan dan promosi lewat tagar tersebut, meski kami sarankan melihatnya ke tagar LiveInKaranganyar.

Wisata menarik sekitar hotel

Untuk memperkaya konten dan rekomendasi wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar, peserta yang mengikuti diajak berkunjung ke beberapa tempat wisata, seperti :
  • Kampung Bahasa Pakel yang berada di Karangpandan
  • Rumah Atsiri Indonesia yang berada di jalan Watusambang
  • Kebun Teh Kemuning, lebih dekat dengan wisata paralayang
  • Oleh-oleh khas Kemuning Gambyong
Daftar di atas bisa dijadikan rekomendasi bila kamu ingin berkunjung atau liburan dengan tujuan menginap di hotel Pringgosari karena tertarik cerita sejarahnya.

Ada satu tempat wisata sebenarnya yang sangat dekat dengan hotel ketimbang daftar di atas, yaitu Grojogan Sewu. Sayangnya kami tak sempat berkunjung.

Hotel Pringgosari


Tujuan utama kampanye tagar ini adalah Hotel Pringgosari yang sebelumnya merupakan wisma. Hanya ada 14 kamar hotel yang dikelola Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini.

Lokasinya yang sejuk membuat kamar yang kami gunakan tidak memerlukan mesin pendingin (AC). Dan bagaimana menariknya hotel ini adalah cerita tentang Presiden Soekarno yang menginap.

Selama di hotel yang beralamat di jalan Grojogan Sewu, Desa Karangsari, Tawangmangu ini juga dilakukan diskusi yang dihadiri perwakilan pelaku wisata dan perwakilan Disporapar Kabupaten Karanganyar.

Diskusi lebih banyak membahas potensi-potensi yang ada di Kabupaten Karanganyar dan bagaimana melihat Hotel Pringgosari dapat menjadi salah satu hotel yang dapat bersaing dengan hotel lainnya.

Daftar artikel yang sudah rilis :
...

Kegiatan promosi yang dilakukan Disporapar Jawa Tengah tahun ini lebih mengangkat hotel yang dimiliki Pemerintah Provinsi. Jumlahnya ada 4 hotel yang tersebar di beberapa kota di Jawa Tengah.

Sudah 3 hotel yang dipromosikan, yaitu Pondok Slamet di Kabupaten Banyumas, Hotel Garuda di Kabupaten Semarang, Hotel Pringgosari di Kabupaten Karanganyar dan terakhir, Hotel Karimunjawa Inn. Sesuai namanya yang berada di Karimunjawa.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?