[IGTV] Milenial Dance, Tari Modern Dengan Kombinasi Lokal


Kunjungan hari kedua kami adalah Kabupaten Brebes. Kami tiba di Joglo Mangrove Pandansari, Sabtu siang (14/12/2019). Dan tidak menyangka disambut dengan tarian yang dilakukan 4 perempuan muda yang energik.

Sebagai bloger, tentu mendapatkan sambutan pertunjukan dalam kegiatan terasa istimewa. Setelah menuntaskan makan siang, suasana yang dari tadi tenang berubah menjadi sebuah tontonan yang membangkitkan gairah.

Tari Milenial Dance namanya. Kami mengutip informasi tentang tarian ini dari kertas yang sudah dipersiapkan layaknya sebuah press release.

Ini adalah bentuk kreativitas anak muda yang berjiwa energik, spontanitas, penuh semangat dan gairah dalam menjalankan setiap aktivitasnya yang tercurah dalam sebuah kolaborasi antara gerak dan musik tari yang mengiringinya.


Dimana mereka walau memiliki jiwa muda namun tetap eksis dan konsisten dalam mengemban dan juga menyajikan sebuah karya seni yang tidak pernah lepas dari kearifan lokal budayanya sendiri.

Walau tarian ini terkesan modern dari segi iringannya namun tetap saja mereka mengkombinasikannya gerak dan kostum yang dikenakan tetap mengacu pada budaya lokal nusantara kita yang adi luhung.

Hal ini dapat kita saksikan dari vokabuler gerak tari yang sebagian besar diambil dari ragam gerak tari yang berkembang di daerah nusantara kita tercinta.

Dengan tema semangat kawula muda yang energik terbuka dalam segi wawasan dan kebebasan berekspresi dalam tiap langkah kehidupannya yang tetap bertanggung jawab dan juga kebebasan berekspresi dalam berkesenian yang tetap mengacu pada kearifan budaya lokal.


Tari Milenial Dance sejatinya ingin menyampaikan pesan dan kesan serta juga mengenalkan budaya kita melalui cara dan juga teknik yang berbeda melalui jalur berkesenian.

Namun tetap tidak terlepas dari jati diri mereka sebagai pemuda Indonesia yang berjiwa ksatria nusantara yang selalu tetap menjunjung tinggi budaya kita sendiri.

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?