Seluruh pengguna yang membeli dan mengaktifkan produk ASUS per tanggal 1 Januari 2020 secara otomatis akan mendapatkan jaminan ASUS Perfect Warranty tanpa biaya tambahan. Bahkan layanan premium ini, ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part.
Langkah menarik yang dilakukan ASUS tahun 2020. Layanan tambahan untuk pengguna ini bukan saja memberi perlindungan terhadap kerusakan unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, tapi juga termasuk kerusakan akibat kesalahan pengguna.
Tapi, kamu harus tahu dulu syarat-syaratnya sebelum berpikir jauh. Sebelum itu, kita bahas dulu apa itu ASUS Perfect Warranty?
ASUS Perfect Warranty adalah layanan garansi ekslusif dari ASUS di tahun pertama masa garansi notebook ASUS. Layanan ini merupakan layanan premium dimana ASUS akan menanggung 80 persen biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna.
Jadi, setiap pembelian laptop resmi ASUS akan mendapatkan garansi perbaikan selama 2 tahun baik di dalam negeri maupun secara global. Namun garansi ini tentu saja berlaku apabila kerusakan yang terjadi bukan karena kelalaian konsumen.
4 hal yang harus diketahui
Menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia yang kami kutip dari rilis, “
ASUS merupakan yang pertama menghadirkan layanan seperti ini. Kami selalu percaya bahwa pelanggan harus diprioritaskan.”
Berikut 4 kondisi yang harus dipenuhi :
- Layanan ini berlaku selama tahun pertama pembelian, jadi di tahun pertama tersebut Anda dapat memanfaatkan "ASUS Perfect Warranty" satu kali. Pada satu kesempatan tersebut, jika terjadi kerusakan akibat kesalahan penggunaan, pengguna yang bersangkutan hanya perlu membayar 20 persen dari total biaya perbaikan. Sisa 80 persennya ditanggung ASUS.
- ASUS akan melakukan pengecekan ke sistem internal ASUS pada saat pengguna akan mengklaim "ASUS Perfect Warranty". Namun jika tidak ditemukan, pengguna wajib menunjukkan faktur atau nota pembelian sebagai bukti tanggal pembelian barang yang akan diklaim.
- "ASUS Perfect Warranty" berlaku hanya untuk produk-produk ASUS consumer laptop dan gaming laptop termasuk charger dan baterainya (tetapi tidak untuk aksesoris) yang dibeli pada tanggal 1 Januari 2020 dan seterusnya dengan serial number yang dimulai dari kode KXXX, LXXX dan seterusnya, tidak berlaku surut. Tim Service Center akan memeriksa data aktivasi dalam sistem secara langsung untuk melakukan validasi waktu pembelian
- "ASUS Perfect Warranty" hanya berlaku untuk produk yang dibeli di Indonesia dan diperbaiki di Service Center ASUS Indonesia.
Jadi sekarang, ada alasan mengapa membeli laptop merek ASUS.
Artikel terkait :
Comments
Post a Comment