Inspirasi #5 : Tips Foto Menggunakan Smartphone


Bagaimana kamu menggunakan Smartphone-mu hari ini? Apakah layak dengan spesifikasi mentereng, kamu hanya menggunakannya hanya sekedar berkirim pesan dan mengaktualisasi diri di media sosial? Bagaimana kalau kami bantu memberikan sedikit tips fotografi mobile?

Beberapa minggu terlewati, kami tak sadar bahwa artikel tentang inspirasi dari TikTok belum ada kami buat. Kami harap kamu tidak kecewa dan halaman ini semoga lebih menginspirasimu.

Adalah pengguna Tiktok dari India, Khan Tariq dengan alamat id @ur_smartmaker yang banyak membuat video kreatif cara pembuatan foto lewat smartphone. Yang membuat kami menyukainya adalah akunnya sudah terverifikasi. TikTok percaya kepadanya.

Akunnya sendiri hingga saat tulisan ini dibuat sudah diikuti 7,2 M (Mungkin maksudnya juta). Dan disukai 69,6M. Jumlahnya lebih banyak dari akun Justin Bieber.

Dibalik layar

Yang paling kami sukai dari aplikasi TikTok, khususnya pengguna luar sebagai pembuat konten adalah menyelipkan proses dibalik layar kreatifnya. Khan Tariq melakukannya juga.

Bagi kami atau pun kamu, ini bukan saja mendapatkan ilmu dari video yang dibuat. Namun melihat lebih detail bagaimana proses kreatif dari sebuah video yang dihasilkan. Itu benar-benar menginspirasi.

Menggunakan Smartphone

https://www.tiktok.com/@ur_smartmaker

Bagi Tariq, pembuatan konten fotografi yang menggunakan Smartphone adalah kesenangan sendiri menurut kami. Ia melampaui pikiran orang-orang yang selama ini percaya bahwa fotografi yang hasilnya bagus, identik dengan kamera profesional.

Ditambah proses dibalik layar dan lagu-lagu yang disediakan oleh TikTok, konten yang dihasilkan bukan saja menarik dari sisi visual. Tapi juga lebih dramatisir dari sekedar hasil.

Tips foto

Kami hanya membawa 5 video dari akun @ur_smartmaker. Kalau kamu penasaran, langsung saja kunjungi akun Tariq. Berikut kami pilihkan beberapa tips menarik.

1. Memanfaatkan fitur Panorama



Sekarang ini setiap ponsel atau maksud kami, Smartphone sudah memiliki fitur panorama. Kamu bisa pakai seperti ini.

2. Memanfaatkan benda



Mulai dari botol, buku hingga bola, kita dapat memafaatkannya untuk menjadi bagian kreatif fotografi kita.

3. Gunakan aplikasi tambahan



Seperti nomor 2 yang memanfaatkan benda, untuk versi ini Tariq memberikan sentuhan dengan aplikasi lain yang berguna menghilangkan objek agar terlihat lebih menarik.

4.  Kacamata



Video ini menerangkan bahwa kacamata pun dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan karya

5. Model



Dari sekian banyak video yang sudah dibuat, yang paling menonjol adalah memanfaatkan kehadiran seorang model dalam proses kreatif. Kamu bisa mengajak teman, pacar atau pasangan, atau memang benar-benar model di sana.

...

Di dunia TikTok, proses dibalik layar sangat penting. Berbeda dengan Instagram yang fokus pada hasil menurut kami, di aplikasi TikTok kamu harus mengajak seseorang yang dapat merekam proses pembuatan kontenmu.

Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?