[Photoblog] Ada Reog Ponorogo di Car Free Day Semarang


Bila biasanya area Car Free Day atau CFD diisi acara brand-brand, promosi mahasiswa hingga komunitas, maka melihat kesenian Reog Ponorogo hari ini, kami tak menunggu lama untuk mengabadikan mereka (foto). Jarang-jarang bisa mendapatkan momen seperti ini.

Minggu pertama awal bulan, atau tanggal 1 Maret 2020, sama seperti masyarakat yang akhirnya memutuskan berhenti dari aktivitas saat melintas di depan Gubernuran Jawa Tengah, jalan Pahlawan.

Orang-orang sudah mengitari dan menunggu aksi apa saja yang dipertunjukkan Reog. Awalnya kami berpikir mereka akan mempertunjukkan Reog di jalanan yang sudah posisi enak. Ternyata mereka berjalan beriringan dan kemudian berhenti di air mancur.

Kami tidak mengikuti sampai mana mereka melanjutkan iringan setelah selesai dari bundaran air mancur. Tapi ketika spanduk yang mereka bawa dengan tulisan tentang tujuan dari kegiatan, ya, kami ingin apresiasi.


Adalah komunitas seniman Reyog Kota Semarang yang meramaikan CFD hari ini (1 Maret). Tujuannya untuk peduli anak yatim dan dhuafa.

Bergerak sebagai komunitas tentu lebih sederhana, mengingat untuk menghadirkan mereka dalam sebuah acara tentu tidak gratis. Semoga mereka berhasil dengan tujuannya tersebut.





Bonus video 



Hubungi mereka

Kami sudah mengubek-ubek mesin pencari dan media sosial, tapi tidak menemukan komunitas mereka. Informasinya sangat minim. Namun kami bersyukur, masih menemukan nama kegiatan mereka yang dibagikan pengguna facebook.

Suatu saat bila ingin mengajak mereka atau mencari mereka, kamu bisa hubungi akun berikut ini. Kami harap ini bermanfaat.


Artikel terkait :

Comments

  1. Apabila berminat dengan info/ job dr reog bisa japri saya wa 089679250259

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?