Tidak Ada Jadwal Film, Semua Bioskop di Semarang Tutup Sementara


Setelah keluarga Cinema 21 yang kami umumkan di Twitter @kofindo yang tutup sementara karena tidak ada jadwal film, Selasa kemarin (24/3), hari ini, Rabu (25/3), giliran bioskop Cinepolis dan Eplaza yang mengikuti.

Semua demi kebaikan. Pengaruh virus Corona yang semakin besar, mau tidak mau harus mengikuti arahan yang banyak disampaikan pemerintah hingga petugas medis yang berharap kita hanya perlu diam di rumah saja.

Pemilik bioskop dan manajemen tentu tidak pernah menduga sebelumnya harus melakukan ini (tutup sementara). Dari sisi ekonomi, mereka pasti sangat merugi. Termasuk para pekerja yang turut berimbas dengan kehidupan sehari-hari mereka.

Lebih dulu

Setelah Kamis pekan lalu dua rumah produksi yang memundurkan jadwal rilis film mereka, giliran pemilik bioskop yang tidak memutar satu pun film. Termasuk film luar (Hollywood).


Cinema 21 memulai lebih dulu pada hari Selasa. Kemudian disusul bioskop Cinepolis yang terletak di Java Mall dan juga bioskop Eplaza yang saat kami cek hari ini dari situs resminya, (25/3), sudah tidak ada jadwal film.


Sebelumnya, beberapa kota di tanah air sudah lebih dulu yang menutup sementara. Kami pikir waktu itu, kapan bioskop di Semarang juga tutup.

Strategi apa yang dilakukan?

Saat tidak ada film Indonesia dirilis karena dimundurkan, bioskop 21 di Semarang sempat memutar film Indonesia yang sudah pernah tayang, yaitu My Stupid Boss 2.  Ada 2 bioskop yang memutar film tersebut.

Kini, strategi apa yang dilakukan kedua jaringan bioskop ini setelah tidak memutar satu pun film menjelang akhir bulan Maret ini? Patut ditunggu, karena ini menarik untuk disimak.
Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?