Hari Ini, Seharusnya Semarang Jadi Tuan Rumah Kota Sehat


Hari ini, Minggu, tanggal 29 Maret hingga 1 April 2020, Kota Semarang seharusnya menjadi tuan rumah Kota Sehat. Hingga artikel ini terbit, beberapa baliho masih terpasang seperti gambar yang kami ambil ini. Lagi-lagi dampak Covid-19 atau Virus Corona yang menggagalkan acara ini.

Berbicara tentang acara ini, sejak Februari kemarin kami sudah mengetahui info kegiatan yang kami taruh di artikel Semarang dan Kanker. Acara ini bukan saja bertemakan kesehatan, tapi kedatangan banyak perwakilan dari dinas Kota lain yang direncanakan ada sekitar 500 perwakilan, baik dari Kabupaten maupun Kota.

Menilai ini, tentu berhubungan dengan tingkat kunjungan ke Kota Semarang. Hotel kembali penuh, Semarang kembali bergeliat dan tempat-tempat wisata semakin sibuk.

Dijamu Semarang Night Carnival

Semua itu akhirnya gagal total. Kami pikir acara ini ditunda dan entah kapan dijadwal ulang. Yang pasti setelah wabah Corona menghilang di Indonesia.

Jamuan istimewa sudah direncakanan jauh-jauh hari. Bahkan tanggal Semarang Night Carnival (SNC) dimajukan dari biasanya. Sayang SNC 2020 adalah acara Nasional pertama yang diumumkan langsung ditunda menyikapi penyebaran Corona.

Kesuksesan tahun lalu dengan kedatangan peserta rapat Nasional dari Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau disingkat APEKSI ada dalam bayangan kami saat masih di bulan Februari.


Gala dinner : Ari Lasso

Kami baru tahu setelah melihat baliho ini yang kami ambil gambarnya hari Jumat pagi (27/3), ada Ari Lasso yang turut hadir. Terutama saat gala dinner. Meski kami tidak akan pernah ada di ruangan Hotel Patra yang dijadikan tempat kegiatan, mendengar gala dinner selalu terbayang acara ASUS.

Hadirnya Ari Lasso dalam rangkaian acara membuat Pemkot Semarang sebagai tuan rumah benar-benar ingin melakukannya dengan sebaik mungkin.

...

Selain menarik dari sisi kegiatan dan agenda Kota Semarang, kami sudah berangan-angan bakalan konten apa saja yang bisa dibawa. Isu kesehatan yang dibahas apa saja dan juga bagaimana kami bisa mengakses informasi untuk terlibat dalam kegiatan offline.

Sayang hari ini, itu tidak terjadi. Entah kapan akan diagendakan ulang acara ini, mengingat acara ini memang seharusnya ditunda untuk kebaikan bersama.


Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?