[Tips] Cara Menambahkan Link di Facebook Stories


Apakah kamu masih bermain Facebook? Bila masih, mungkin tips yang kami berikan ini berguna. Setidaknya, bagi pengguna yang doyan membuka stories dengan cara yang lebih mudah ketimbang scroll ke bawah.

Untuk menggunakan tips ini, kamu harus menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena di sinilah tips ini dapat bekerja. Bagi pengguna yang kegiatannya membuat konten, kami yakin cara ini dapat meningkatkan kunjungan ke saluran utamamu.

Ini bekerja

Kami baru menemukan tips ini dan mungkin sudah ada yang lebih dulu dari kami. Maaf, kami tidak terlalu perhatian sebelumnya.
Saat mencari tips yang sama di mesin pencari google, kami tidak menemukan artikel yang membahas cara seperti ini. Bahkan situs Kompas yang diterbitkan tanggal 17 Oktober 2019 mengumumkan cara seperti yang kami dapatkan ini, tautan atau link tidak dapat digunakan setelah dibagikan lewat WhatsApp ke Facebook Stories.

Kami melakukannya dan ini bekerja. Apakah ada pembaruan yang dirilis dan tidak banyak orang yang tahu, seperti kami? Atau ada kondisi khusus yang tidak semua orang mendapatkan fasilitas seperti ini.

Beruntung bagi kami yang sudah merasakan dan mencobanya.

Cara menambahkan link di facebook stories

Pengguna seperti kami yang terus bekerja keras menyalurkan informasi dari blog agar dapat banyak diketahui banyak orang berhasil melakukannya menggunakan artikel blog yang disertai link. Berikut caranya :

1. Pilih link yang ingin dibagikan


Kami menggunakan aplikasi bitly di Smartphone yang berguna untuk memperpendek link blog dari dotsemarang. Dengan aplikasi, membagikan link blog memang lebih mudah tanpa harus membuka website di browser.

Kamu yang tidak menggunakan bitly, bisa saja langsung membagikan link dari situs atau blog yang kamu miliki. Mungkin saja ingin bagikan link lain dari Youtube maupun media sosial lain semacam Instagram dan Twitter.

2. Bagikan di WhatsApp


Selanjutnya setelah memilih link yang ingin dibagikan, segeralah bagikan ke WhatsApp. Ingat link harus aktif saat diklik. Bukan tulisan biasa yang tidak mengarah ke halaman yang diberi link.

Tunggu sampai menjadi stories atau status WhatsApp. Bila sudah, kembali ke halaman status WhatsApp. Klik titik 3 yang berada di bawah panggilan atau status saya.

Stories / status WhatsApp dotsemarang

Maka akan muncul pilihan status-status yang sudah terpublish. Pilih status yang disematkan dengan link dengan cara mengklik kembali 3 titik yang berada di kanan.

Ikuti yang kami kasih garis merah

Pilih bagikan ke Facebook dan ikuti langkahnya di sana. Jangan lupa, WhatsApp dan Facebook sudah terhubung sebelumnya. Kami menggunakan akun pribadi (admin). Bila dirasa cukup, klik bagikan sekarang.

Setelah alur gambar di atas, hasilnya seperti ini

Dan tunggu sampai terpublish. Biasanya ada bunyi semacam pertanda selesai dipublish. Dan bukalah facebook selanjutnya. Dan lihat stories yang terpublish tadi. Apakah keliatan link-nya?

Saat membuka halaman facebook, akan terlihat hanya tulisan biasa
Namun saat membuka facebook stories, hasilnya seperti di atas dengan link yang ikut nempel

Seharusnya iya. Karena punya kami bekerja dengan baik. Kalau tidak, kami belum tahu alasannya. Mungkin lain waktu kami akan menulisnya bila benar-benar tidak dapat terpublish dengan link.

Catatan :

Kami mencoba share/berbagi langsung dari blog dotsemarang tanpa bitly. Namun hasil di stories kurang menarik menurut kami. Saat membagikan, kami hanya langsung membagikannya saja. Tidak diatur sedemikian rupa agar terlihat menarik.

....

Kami pikir tips ini menyenangkan dan berguna bagi pembuat konten, pelaku bisnis maupun kamu yang ingin membagikan hal-hal menarik.

Tips ini belum dapat bekerja dengan gambar, hanya judul artikel dengan link atau link saja (kami belum mencoba). Karena link di WhatsApp berbeda dengan link yang bisa ditaruh di Instagram (swipe up).

Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Comments

  1. Aku pernah sih share di fb, emang iya gambarnya gak muncul, cuma linknya aja.

    Thank you infonya ya.

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya pak

    Numpang share
    Rx king Motovlog
    https://youtu.be/ZlPtbtjeP2A

    Untuk cari mobil Honda
    https://kreditmobilhonda.co.id

    ReplyDelete
  3. Assalamu alaikum wr.wb
    Selamat siang kak,
    Mohon banget di respon yah kak komentar aku, jadi kalau soal materi nya aku udah paham kak, cuma ada satu, kaka ini pakai temple apa yah di blog nya, kok rapi banget😁😁tadi nya aku kira website seperti wordpress tapi setelah liat situsnya ada blogspotnya, kasih tau dong kak ✌

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam,
      Malam, kak.

      Ini template bawaan dari blogspot-nya. Template standar saja.
      Terima kasih ya udah mampir.
      Senang mendengarnya.

      Tidak ada tips apapun untuk membuatnya rapi, semua kembali ke pemiliknya saja. Mau nampilin bagaimana yang diinginkan.

      Delete
  4. Maaf kak setelah dicoba tetapi hasilnya di stories fb link tidak bisa di klik , bagaimana ya kak
    Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya sih bisa. kalau nggak bisa ada yang salah dengan caranya. Kalau caranya benar tapi tetap salah, kurang ngerti.

      Yang kami pahami hanya sampai tulisan ini saja dibuat dan benar-benar bisa digunakan

      Delete
  5. halo Pak...bisa membantu saya supaya dapat membuat artikel terkait seperti di bawah postingan artikel ini?
    kebetulan blog kita sama-sama menggunakan template ini. terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, admin.

      Untuk cara membuat artikel terkait itu hanya buat manual saja. Tidak ada kode atau cara khusus. Terima kasih, semoga bisa membantu

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?