[Video] Tips Menjadi Kreator Konten dari Cindy Gulla


Content creator atau kreator konten terus kami dengar tahun ini. Bahkan dibawa dalam setiap acara yang dikemas dengan persentasi maupun karya. Apakah kamu mau jadi salah satu pembuat konten sekarang ini?

Media sosial menurut kami adalah tempat nongkrong tanpa batas yang ditinggali banyak orang. Bukan hanya teman, tapi satu Indonesia hingga dari negara lain.

Banyaknya orang ini, mau tidak mau harus dimanfaatkan untuk menciptakan konten (informasi) yang menarik ditengah derasnya informasi yang membawa berita bohong maupun curhat colongan.

Menjadi pembuat konten

Tempat nongkrong ini (Twitter, Facebook, Instagram, Youtube dan sebagainya), adalah kesempatan kita untuk berkarya. Mungkin sudah lazim saat ini kita mendengar banyaknya content creator mendapatkan penghasilan dari konten yang dibuat.

Bila sudah niat ingin menjadi kreator konten, apapun misinya (seperti mendapatkan penghasilan), maka lakukan sekarang.

Tips kreator konten


Cindy Gulla, salah satu bintang ex JKT48 yang mengisi acara #PendekarPancasila (Pendidikan Karakter) pada bulan Juli kemarin berbagi tentang tips menjadi kreator konten.

Parasnya yang cantik dengan balutan pakaian berwarna hijau saat itu bukan saja menjadi perhatian kami dan peserta lainnya. Tapi juga, persentasi yang dibawakan. Lihat videonya berikut ini.



Ada 4 tips yang ditampilkan dari slide persentasi;
  1. Be You, jadilah diri sendiri. Menurut kami ini sangat penting di masa depan agar konten yang kita buat memiliki ciri khas. Bukan hanya sekedar pengekor atau mencomot konten orang lain.
  2. Be Brave, jadilah berani. Ketika sudah niat, mulailah sekarang. Terus gali kemampuan dan ide-ide yang didapat. Temukan masalah dan eksekusi menjadi sebuah pesan yang menarik. Dalam perjalanan, dengan sendirinya eliminasi diri akan terbentuk. Mau jadi Youtuber atau selebgram? Atau bloger seperti kami.
  3. Consistant, melakukan dengan rutin. Masalah terbesar yang semua orang hadapi adalah konsisten, termasuk kami. Buat manajemen, atur waktu kapan publish konten dan jangan menyerah.
  4. Positif, semenjak kamu memutuskan menjadi kreator konten menggunakan platform di Internet, sebaiknya kamu harus mengerti dengan jelas. Bahwa apa yang kamu bagikan dan buat akan diketahui banyak orang. Dengarkan video di atas alasan kenapa kamu harus membuat konten positif.

Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak mengatakan sukar atau tidak bisa. Semua butuh proses dan waktu panjang. Percayalah apa yang sudah dilakukan akan membuahkan hasil. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?