Semarang dan Kanker


Awal bulan Februari, Semarang kembali menjadi tuan rumah Run Against Cancer 2020. Ini menarik, meski kami tidak hadir pada waktu itu. Kota tempat kami tumbuh ini terus berusaha memfasilitasi berbagai kegiatan, termasuk bagaimana arah Semarang menjadi Kota Sehat.

Hari ini, 14 Februari, sebagian orang merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine. Kami jadi ingat saat mengikuti kegiatan tur Pasar Gang Baru kemarin. Kasih sayang tidak terbatas pada pasangan, tapi pertemanan.

Semarang adalah salah satu Kota yang memiliki destinasi Kuliner yang menarik. Maka tidak salah, kegiatan tur kemarin kami sangat bersemangat untuk menjelajah kekayaan kuliner daerah Pecinan.

Hari Kanker

Salah satu keuntungan mengikuti tur adalah membuat tubuh kita bergerak. Bersenang-senang tapi juga sehat. Bayangkan, jalan kaki hampir 1 km tidak terbayangkan bila tidak memiliki motivasi dan kebersamaan.

Bagian akhir dari perjalanan ini adalah kami menikmati susu di STMJ Karang Doro. Lagi-lagi sehat itu murah dan menyenangkan.

Berkumpul bersama teman-teman dalam satu kegiatan memang memberi sensasi berbeda ketimbang jalan sendiri. Mungkin bila kegiatannya dilakukan pas hari Valentine, kami akan bagi-bagi (susu) cokelat. Tapi bayar sendiri-sendiri.

Akan tetapi, dibalik kesenangan ada penyakit yang mengintai. Edukasi kesehatan memang mudah didapatkan, tapi dalam obrolan bersama, kadang kita lupa sudah memakan apa saja yang seharusnya bisa dihindari.

Gaya hidup seolah menutup informasi yang bersemayang dalam pikiran. Seperti mendengar Hari Kanker yang jatuh pada tanggal 4 Februari. Itu hanya informasi yang ada ditelinga, pikiran? Cuma sedikit, coba aja lagi (sambil menikmati cemilan).

Semarang Kota Sehat




Sebuah kiriman dibagikan oleh Dotsemarang (@dotsemarang) pada

Bulan Maret, Kota Semarang akan sangat sibuk. Ibu Kota rencananya akan kedatangan perwakilan dari Kabupaten dan Kota sebanyak 500 lebih.

Semarang kembali jadi tuan rumah yang lagi-lagi berhubungan dengan kesehatan. Padahal, awal Februari sudah menjadi tuan rumah acara lari bareng kanker. Ini akan sangat sibuk.

Kami berharap dapat terlibat dan melihat lebih dekat, apa saja misi yang dibawa acara ini. Kesehatan sangat - sangat penting bagi perkembangan Kota.

Sambil menunggu acara itu akan diselenggarakan, tahukah kamu bahwa di Kota Semarang ada tempat yang memberikan fasilitas pada pasien yang terdiagnosa kanker? CanHope office, salah satu unit dari Parkway Cancer Center (PCC) yang berada di jalan Erlangga.

Semarang tidak sendiri sebagai salah satu kota yang terdapat CanHope office, ada Jakarta, Bandung, Medan, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Tentu kamu juga sangat bangga kan, Kota kita tidak terlewatkan.

...

Menjadi lebih sehat banyak cara dapat dilakukan. Semarang tidak sekedar surga bagi pecinta makanan tapi juga sebagai fasilitasitator berbagai kegiatan yang berhubungan dengan tema-tema kesehatan, salah satunya.

Semua dukungan besar ini kembali lagi ke individunya masing-masing. Apakah kita peduli dengan diri sendiri atau sekedar berbicara lewat caption di media sosial?

Mari mulai hari ini peduli dengan diri sendiri. Bergerak minimal 30 menit setiap hari, konsumsi buah, dan menjaga pola istirahat. Kalau bukan diri kita sendiri yang mengingatkan, lalu siapa?

Artikel terkait :

Comments

  1. Penasaran ada acara apa bulan Maret nanti di kota Semarang. Aku pernah juga ikut acara jalan-jalan di kota lama, bahkan muter nya sampe Klenteng Gang Lombok, Johar, Petolongan, 3 km aja ada

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?