Kampanyekan Anti Bullying, Komunitas Insta Baby Kids Jateng Bagi-bagi Cupcake di Kota Lama


Sebuah pesan manis lewat Cupcake berhasil menarik perhatian kami saat membuka Instagram. Seorang anak kecil sedang berada di Taman Srigunting Kota Lama dengan kampanye anti bullying. Kami mencoba mencari tahu dan menemukan kisah mereka.

Adalah komunitas anak non-profit dengan id Instagram-nya bernama @instababykidsjateng yang sedang mengadakan acara 'Aksi Cinta Anak, Stop Bullying' pada hari Minggu pagi (2/2/2020). Pemilihan tanggal yang cantik.

Kegiatannya sendiri dilakukan di kawasan Kota Lama yang memiliki Kids Friendly Area, seperti pohon untuk berteduh dan beristirahat (Taman Srigunting).

Fokus kegiatan komunitas Insta Baby Kids Jateng adalah pemberian manfaat untuk anak-anak dan keluarga.

Hari Kasih Sayang (Valentine)


Kami berhasil berkomunikasi lewat pesan DM Instagram @instababykidsjateng. Kami benar-benar tertarik dengan kampanye baik yang mereka lakukan.

Mami Anna, saat pesan kami akhirnya dibalas dan beliau adalah founder dari komunitas. Program ini dikatakan dalam pesan adalah untuk menyambut hari kasih sayang Internasional yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Anak-anak membagikan friendship cupcake kepada orang-orang yang mereka jumpai. Bila mendukung aksi, maka boleh dimakan. Ketika anak-anak membagikan, orang tua yang menjelaskan peran penting keluarga dalam hal ini.

Tujuan

Kampanye ini dilakukan untuk menjaga betapa pentingnya peran keluarga bagi anak-anak mereka. Banyak kasus tentang bully yang terjadi karena kurangnya kasih sayang dari keluarga.

Penyebab utama pelaku bully adalah kurangnya edukasi dari keluarga bahwa saling menghargai antar sesama adalah penting. Pengembalian trauma korban bully juga harus menjadi perhatian keluarga juga.

'Jadi menurut kami BULLY dan KELUARGA adalah satu ikatan yang tidak dapat dilepaskan.'






. FRIENDSHIP CUPCAKE QUEUE Semangat . . @ganjar_pranowo @hendrarprihadi @atikoh.s AKSI CINTA ANAK, STOP BULLYING Minggu, 2 Februari 2019 08.00 Taman Srigunting, Kotalama . . ❤️ Kampanye / Aksi Cinta anak = Anak membagikan cupcake untuk menyampaikan pesan anti bullying, bahwa bullying itu tidak baik, kampanye dengan cara menyenangkan ❤️ Orang Tua menyampaikan pesan bahwa pesan serta keluarga penting sekali dalam edukasi supaya anak tidak menjadi PELAKU BULLY, dan keluarga sbg tempat pemulihan utama untuk KORBAN BULLY ❤️ Foto bersama keluarga saat kampanye, untuk memberikan contoh awal mula edukasi dan perlindungan anak adalah dari keluarga Thx for participating #semarang #simpanglimasemarang #simpanglima #hotelsemarang #stasiuntawang #bandaraahmadyani #infosemarang #suaramerdeka #lawangsewu #komunitassemarang #anaksemarang #kotalamasemarang #komunitasanaksemarang #gerejablenduksemarang #tamansrigunting
Sebuah kiriman dibagikan oleh komunitas anak nonprofit (@instababykidsjateng) pada





. CAMPAIGN RANGER ON ACTION ❤️ yg kampanye yg pakai baju merah 🎀yg baju merah jangan sampai lolos wkwkkwkw Sebarkan sikap menghargai sesama ke yg lain Semangat . . @ganjar_pranowo @hendrarprihadi @atikoh.s AKSI CINTA ANAK, STOP BULLYING Minggu, 2 Februari 2019 08.00 Taman Srigunting, Kotalama . . ❤️ Kampanye / Aksi Cinta anak = Anak membagikan cupcake untuk menyampaikan pesan anti bullying, bahwa bullying itu tidak baik, kampanye dengan cara menyenangkan ❤️ Orang Tua menyampaikan pesan bahwa pesan serta keluarga penting sekali dalam edukasi supaya anak tidak menjadi PELAKU BULLY, dan keluarga sbg tempat pemulihan utama untuk KORBAN BULLY ❤️ Foto bersama keluarga saat kampanye, untuk memberikan contoh awal mula edukasi dan perlindungan anak adalah dari keluarga Thx for participating #semarang #simpanglimasemarang #simpanglima #hotelsemarang #stasiuntawang #bandaraahmadyani #infosemarang #suaramerdeka #lawangsewu #komunitassemarang #anaksemarang #kotalamasemarang #komunitasanaksemarang #gerejablenduksemarang #tamansrigunting
Sebuah kiriman dibagikan oleh komunitas anak nonprofit (@instababykidsjateng) pada
...

Maraknya kasus bullying memang kabar buruk bagi kita semua, khususnya orang tua dan keluarga. Kami harap, apa yang dilakukan komunitas Insta Baby Kids memberi inspirasi untuk terus mengkampanyekan berhenti melakukan bully atau penindasan.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?