Inspirasi #4 : Bagaimana Membuat Acara Lebih Menarik Lewat TikTok?


Saat kami membuka TikTok, video pertama yang kami temukan adalah suasana di ajang Oscar yang tampak para pemain, sutradara dan lainnya dari film Parasite saat diajak mengambil gambar. Ini ide bagus melihat konsep acara dibuat di sana.

Adalah Cole Walliser, seorang sutradara film dan musik dari Kanada. Namanya mungkin bagi sebagian orang sudah sangat terkenal. Bahkan sekelas Jennifer Lopez dan pemain Parasite mengetahui tentang dirinya. Kami tak akan menceritakan kisah dia di sini.

Profesional 

Sebelum membicarakan menu utama dalam halaman ini, maksud kami apa yang membuat kami membawa Cole dengan idenya, ketahuilah bahwa dia adalah seorang profesional.

Kamera dan peralatan yang digunakan yang terlihat dalam video yang diunggahnya, baik di TikTok maupun saluran lainnya seperti Youtube dan Instagram, bukan barang murahan.

Selain tentang peralatan, ia juga profesional dalam menyapa para bintang dan memperlakukan orang-orang dengan baik. Diundang ke acara seperti ini, tentu butuh banyak persiapan dan ide-ide besar agar menjadi konten yang menarik.

Acara yang lebih menarik dengan TikTok

Beberapa minggu terakhir, kami sering melihat adegan dibalik layar (behind the scene) orang-orang yang membuat video menarik sambil berjalan dan berjoget. Mereka membuat konten untuk diri mereka sendiri.

@colewalliser

Bagaimana kalau mencoba mengambil ide seperti yang dilakukan Cole Walliser? Ini bukan tentang sebuah promosi yang menarik semua kalangan dan orang-orang yang sedang membicarakan TikTok, tapi lebih sisi kreativitas membuat acara lebih menarik.

Semisal kamu kenal Cole, mungkin kalau kamu banyak uang, lebih baik mengundangnya. Namun bila tidak, ajak beberapa pembuat konten yang fokus pada video atau siapapun saja yang menggunakan TikTok dengan kriteria tertentu.

Lakukan seperti video TikTok Cole yang bisa kamu lihat di bawah ini nantinya. Ajak para hadirin, bisa saja artis atau pejabat bila acaranya sekelas sultan. Kalau acaranya biasa, kurang lebih sama, bawa mereka menuju lokasi tempat yang seperti dilakukan Cole.

Lihat, bagaimana hasilnya. 

Dari sisi promosi, acara dapat tersebar lebih luas lagi. Sekelas Oscar saja tak ragu melakukannya, apalagi kamu pemilik acara atau panitia dan lainnya.

Sisi kreativitas pun kamu akan disukai karena ini baru buat orang-orang yang belum pernah merasakan sensasinya. Dan tentu tren TikTok, semua orang kini membicarakannya.

Cole sendiri tidak hanya mengunggahnya ke akun TikToknya, pria dengan rambut gondrong ini memiliki saluran di Youtube dengan Subscriber mencapai 45 ribu dan Instagram mencapai 500 ribu lebih pengikut.

Video TikTok

Kami hanya melihat ini sebagai sebuah inspirasi dan ide, bukan tujuan untuk promosi Cole secara personal. Berikut videonya :







...

Semua masih tentang proses dibalik layar. Di TikTok, proses seperti ini memiliki banyak cerita yang membuat kami menyukainya. Bagaimana denganmu? Tunggu ide-ide lainnya yang kami bawa dari TikTok di blog dotsemarang. 

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?