22 Februari, Hari Jadi Komunitas Blogger Perempuan Semarang Gandjel Rel


Hari ini, 22 Februari 2020 jatuh pada hari Sabtu. Kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada anggota komunitas bloger, Gandjel Rel. Lima tahun adalah sesuatu yang luar biasa menurut kami. Kami yakin, Semarang bangga punya kalian.

Kami sangat iri dengan kalian yang tetap kompak dan terus menunjukkan konsistensi bahwa Kota Semarang masih punya tradisi melahirkan bloger-bloger keren.

Mundur tahun 2005, Loenpia hadir waktu itu sebagai komunitas bloger Semarang. Merekalah inspirasi kami yang akhirnya pada tahun 2010, dotsemarang lahir. Kini, Loenpia udah memasuki usia 15 tahun. 

Kami yakin, Gandjel Rel bisa menjadi inspirasi juga buat generasi muda untuk melakukan hal yang sama meski di era yang sudah sangat berbeda. Terutama saluran media sosial yang semakin banyak.

Harapan

Di usia ke-5 ini, kami punya harapan tentang Semarang yang dipegang oleh komunitas. Kami berharap, bloger-bloger Semarang menjadi tuan rumah di kota sendiri. Apakah itu mudah atau susah, hanya kalian yang bisa melakukannya.

Ketika blog menjadi salah satu kekuatan dalam bidang pemasaran, kalian tetap diperhitungkan. Apalagi membawa Semarang untuk terus dibicarakan.

Kami juga ingin melihat kalian rutin berkegiatan tanpa berpikir genre (jenis kelamin) yang menghalangi setiap orang untuk datang untuk belajar.

Orang-orang berkumpul, komunitas saling terhubung dan kalian adalah penghubungnya. Itu memang berat, tapi siapa lagi kalau bukan kalian  yang mampu merawat.

Kami sudah kadaluwarsa, sudah tidak mungkin lagi dapat berbuat. Yang bisa kami bantu hanya kekuatan dibalik layar untuk menyebarluaskan.



...

Selamat Ulang Tahun, komunitas bloger Perempuan Semarang, Gandjel Rel! Kalian adalah yang terbaik dan inspirasi kami. 

Gambar : Ultah ke-4 Gandjel Rel

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?