Ini Logo HUT Kota Semarang yang Ke-473

Pemkot Semarang sudah mengumumkan hasil lomba desain logo dalam rangka memperingati Hari jadi Kota Semarang yang ke-473 yang akan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Lomba sendiri berlangsung kurang dari 2 minggu, dibuka tanggal 6 Februari dan ditutup 16 Februari 2020.

Beberapa minggu kemarin, blog kami kebanjiran kunjungan ke halaman yang berhubungan dengan hasil lomba desain logo yang sudah berlangsung beberapa tahun. Lihat bagian akhir halaman hasil lomba tersebut.

Tema?

Hingga kami menulis ini, belum mendapatkan info seputar tema lomba untuk tahun ini. Kami sudah mengubek-ubek mesin pencari. Tidak seperti tahun lalu yang mudah di dapat, tahun ini kami tidak tahu apa tema lomba desain logo HUT Kota Semarang ke-473.

Pemenang

Menurut situs resmi Pemkot Semarang, pemenang lomba desain logo ini adalah Alfian Gilang Rahardy. Seperti tahun lalu juga, info pemenang tidak diketahui. Hak panitia pastinya.

Hadiah masih sama seperti tahun sebelumnya, yakni 5 juta rupiah. Di Instagram, kami tidak menemukan logo finalis lain.

Makna logo

Mengenai logo, ada bayangan yang terlihat yang menampakkan tokoh wayang Semar. Masih menurut situs pemkot, ini menggambarkan jiwa dan semangat seluruh elemen masyarakat Kota Semarang sebagai sosok yang religius, jujur, tulis, mampu menjadi pengayom serta pelindung. Namun tetap sederhana dan rendah hati.

Logo ini adalah bentuk optimisme dan harapan akan masyarakat Kota Semarang  yang berwawasan luas serta cerdas dalam melihat dan menyikapi berbagai fenomena yang muncul ditengah kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara.

Sumber : semarangkota.go.id

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?