Kajeng Kliwon, Film Pertama yang Tidak Tayang di Bioskop Semarang Tahun 2020


Film Kajeng Kliwon dirilis 13 Februari 2020, bersamaan film Milea Suara dari Dilan. Film berdurasi 76 menit ini bercerita tentang budaya asal Bali dengan membawa Indah Kalalo sebagai salah satu pemerannya.

Mungkin bila tidak tayang bareng Milea, Kajeng Kliwon pasti mendapatkan banyak layar bioskop saat dirilis. Termasuk Semarang. Namun seperti yang terjadi, film Kajeng Kliwon tayang terbatas.

Film pertama tahun 2020

Kami sempat memberi label pada film Semesta yang tidak tayang di bioskop Semarang menjadi film pertama. Namun film Semesta beberapa saat kemudian diputar. Labelnya terpaksa dihapus. Dan kini diberikan kepada film Kajeng Kliwon.

Kami tak berharap untuk kembali mengumpulkan film-film yang tidak tayang, mengingat tahun lalu saja, ada 8 film yang tidak tayang di bioskop Semarang.

Sinopsis film

Dalam film berkategori umur 17+ atau dewasa ini, dikisahkan tentang seorang dokter asli Bali akan menikah dengan kekasihnya seorang fotografer dari Jakarta.

Mereka mempersiapkannya dengan bahagia, meskipun sering terjadi konflik kecil. Hingga tiba malam Kajeng Kliwon, malam dimana makhluk mistik masuk ke dunia manusia.

Kebahagiaan mereka diusik oleh kemunculan makhluk mistik, Rangda. Diawali dengan sebuah kejadian pembunuhan, perlahan ia mengancam jiwa Agni dan Nicho.

Cinta mereka semakin diuji oleh kehadiran Wijaya, seorang pemuda asli Bali yang terus mempengaruhi Agni untuk menikahi pemuda Bali asli.


...

Dari film ini, kami mendapatkan informasi baru terkait judul film, yakni Kajeng Kliwon. Mengutip Wikipedia, Kajeng Kliwon merupakan hari pemujaan terhadap Sanghyang Siwa, karena diyakini pada hari itu Sanghyang Siwa sedang bersemedi.

Upacara Kajeng Kliwon termasuk dalam upacara Dewa Yadnya. Masyarakat Hindu di Bali percaya bahwa upacara Kajeng Kliwon begitu suci sehingga dianggap keramat.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?