Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai


Terhitung sejak tanggal 15 Januari 2020, parkir di DP Mall hanya melayani parkir non-tunai. Beberapa alat pembayaran yang dapat digunakan seperti e-money, Flazz, Brizzi, TapCash dan aplikasi Parkee harus kamu miliki salah satunya.

Akhir bulan Januari, kami sedang berkunjung ke DP Mall. Memang kami sudah mendengar rencana penerapan pembayaran non tunai ini dibeberapa mal Semarang. Hanya saja, kami tak terlalu peduli mengingat kami jarang membawa kendaraan.

Sore itu, pintu masuk belakang mal ada stan Parkee. Kami jadi tertarik hari itu karena layanan non tunai adalah salah satu konten yang menarik ada di blog dotsemarang.

Aplikasi parkir online

Ini adalah era, dimana kemudahan menjadi pioritas yang dikemas lewat sentuhan teknologi. Bagi mereka yang termasuk generasi milenial, penggunaan aplikasi tentu mudah dipahami.

Namun tidak semua orang dapat menggunakan kemudahan tersebut. Saat kami asyik mengobrol dengan salah satu orang yang mensosialisasikan Parkee, ada sepasang suami istri sedang dibantu menginstal Parkee.

Sedikit ribet melihat petugas jaga stan harus melayani suami istri tersebut. Apalagi aplikasi yang ada di ponsel si istri yang ingin diinstal Parkee, yaitu aplikai Gojek adalah anaknya yang menginstal.

Parkee bisa diisi (topup) lewat Gopay dan Dana. Di situlah masalah yang dihadapi karena otoritas ponsel si ibu semuanya ada pada si anak. Si ibu hanya tau menggunakan saja.

Meninggalkan sepasang suami istri yang sedang ditangai petugas, kami mengobrol dengan petugas lainnya bahwa Parkee adalah salah satu pembayaran yang digunakan di DP Mall. Bahkan sudah digunakan di beberapa mal seperti Mal Ciputra. Mal lainnya belum kami lihat.

Aplikasi Parkee sendiri dibuat oleh PT CentrePark Citra Corpora yang merupakan perusahaan jasa dan operator parkir nasional berdiri sejak 2009. Aplikasi yang mereka buat diluncurkan tahun 2019, dan kini sudah merambah ke Semarang.

Alat pembayaran non tunai yang bisa digunakan


Sekali lagi kami ingatkan bahwa parkir di DP Mall sudah tidak menggunakan uang tunai. Kamu yang punya e-money, Flaszz, Brizzi, hingga TapCash (Telkomsel) bisa gunakan salah satunya.

Bila tidak memiliki diantara kartu tersebut, atau memang lebih suka aplikasi, kamu bisa instal aplikasi Parkee. Aplikasi ini penggunaannya adalah menscan karcis parkir yang lewat kode QR.

Usahakan Saldo kartu cukup

Dan terakhir sebelum menutup tulisan ini, jangan lupa saldo yang ada di kartu maupun aplikasi usahakan cukup. Harapannya adalah kamu pas sudah keluar nanti tidak jadi ribet karena lupa mengisi saldo. Apalagi akhir pekan yang ramai.

...

Perubahan memang tidak serta merta mempermudah semua orang. Ada sebagian yang tidak diuntungkan karena belum terbiasa. Namun tujuan besarnya adalah semua menjadi mudah.

Kami senang bisa menjadi bagian perubahan tersebut. Semoga kamu sudah tidak bingung saat ke mal besok. Atau mau naik transportasi online saja?

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?