Ulang Tahun Ke-4 dan Regenerasi Gandjel Rel


Februari jadi bulan yang manis buat komunitas bloger perempuan Semarang, Gandjel Rel. Tiap tahun mengikuti perkembangan mereka, selalu punya cara baru untuk merayakan hari jadi komunitas yang lahir tahun 2015 ini.

Tahun keempat yang dirayakan di rumah makan Pringsewu, Sabtu siang (23/02),  yang ada di Kawasan Kota Lama, kami ikut hadir. Bukan sekedar ikut makan dan bersenang-senang, kami diberi apresiasi dengan sebuah potongan kue. Ah, sungguh itu momen luar biasa dan tidak menyangka. Terima kasih sekali.

Regenerasi yang tepat

Tentang mas Agus, bisa cek akun Instagramnya @agusmagelangan

Acara yang turut mengundang Agus Mulyadi sebagai bintang tamu untuk berbicara dihadapan para bloger membuat acara tak sekedar harapan dan doa.

Para pendiri komunitas dan panitia tahu bahwa anggota mereka dan para undangan mendapatkan informasi yang bermanfaat dari sharing pengalaman mas Agus.

Tahun keempat komunitas ini berjalan, Gandjel Rel terlihat semakin gendut anggotanya. Ya ini kabar baik, karena beberapa wajah baru kelihatan komunitas ini jadi lebih muda.



Mereka melakukan regenerasi yang tepat menurut kami. Pengalaman mereka untuk membimbing yang anggota muda tentu sangat menguntungkan Semarang untuk memperlihatkan dunia blogging di Ibu Kota Jawa Tengah masih ada dan menarik untuk diketahui.

Kami juga menyoroti anak-anak yang ikut dibawa oleh anggota komunitas. Bisa dibilang, inilah regenerasi yang paling tepat untuk Gandjel Rel. Kami membayangkan bagaimana tahun 2030, bonus demografi, anak-anak ini sudah sangat melek teknologi.


Kemampuan ibu mereka yang tergabung dalam komunitas yang bersentuhan langsung dengan Internet membuat anak-anak dapat bimbingan yang bagus, yang tidak semua orang tua dapat berikan.

Konten yang masuk ke segala segmen, membuat bloger dapat menemukan potensi-potensi yang dapat digarap sebagai bahan tulisan. Tentu saja, sebagian sudah mendapatkan penghasilan.

Jadi kami tak heran saat beberapa anak sudah memegang Smartphone dan bermain mobile gaming yang sudah terhubung Internet. Atau menonton video di Youtube.

Negosiasi handal

Dipilihnya Pringsewu sebagai lokasi acara, menandakan Gandjel Rel merupakan negosiasi handal dalam kerja sama.

Era Internet yang terus memberi banyak kemudahan dan semakin cepat dengan hadirnya berbagai konten kreator atau sebutan buat pembuat konten, para bloger perempuan Semarang masih bisa menyemarakkan.


Selamat ulang tahun ke-4, komunitas bloger perempuan Gandjel Rel. Terus ciptakan konten positif yang bermanfaat di era disruptif sekarang ini. Dan terima kasih, Semarang masih terus kami bicarakan dengan hal-hal menarik karena kalian.


*Gandjel Rel lahir tanggal 22 Februari 2015. Situs resminya bisa dilihat di gandjelrel.com.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

  1. Makasih dotsemarang kehadirannya memeriahkan ultah Gandjel Rel, moga kita terus bisa bersinergi yaa...

    ReplyDelete
  2. Masya Allah... terima kasih untuk tulisannya yang renyah ini, Dotsemarang. Semoga semangat ngeblog di Semarang tetap terjaga dan menebarkan aura kebaikan untuk semua orang. Terima kasih untuk supportnya selama ini kepada para perempuan pembelajar yang ada di Gandjel Rel. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai