7 Kegiatan Seru Saat Berada di Simpang Lima dimalam Hari


Simpang lima sebagai jantung kota Semarang tentu memiliki beberapa hal menarik untuk dilakuin disana. Apalagi kala mentari mulai terbenam dan berganti malam. Beberapa bulan terakhir ini, simpang lima menjadi sangat ramai dari biasanya.

Banyak masyarakat  yang memanfaatkan moment ini untuk menikmati kota Semarang dari sini. Mulai dari sekedar jalan-jalan, nongkrong, mencari kuliner dan sebagainya. Berikut rangkuman yang bisa kami rekomendasikan saat kalian berada di simpang lima di malam hari.

1. Mencari Kuliner

Sebagai jantung kota, Simpang lima tentu tidaklah menarik tanpa adanya pusat kuliner ditengah kota. Adanya pujasera atau pusat jajanan serba ada, sepanjang trotoar simpang lima, menjadikan simpang lima selalu ramai orang yang mencari kuliner dimalam hari.

Apalagi penataannya yang sudah sangat baik. Saat berada disini, pencinta kuliner tidak akan merasa kesulitan mencari makanan. Mulai dari yang murah hingga mahal. Atau sekedar mencari cemilan dan makanan berat, semua ada.

Rekomendasi lain untuk kuliner di Simpang lima ada kucingan dekat masjid Baiturrahman atau dekat plaza simpang lima (matahari). Makanan bungkus yang murah ini, sangat mudah dijumpai disini. Dari yang berkonsep tempat duduk hingga lesehan, tentu memanjakan perut kalian yang lagi mencari kuliner di simpang lima.

2. Main Sepatu Roda dan Scooter

Sudah kenyang atau lagi malas makan tapi pengen jalan-jalan, cobalah bermain sepatu roda atau scoter di lapangan Simpang Lima. Permainan ini lagi trend di Semarang beberapa bulan terakhir ini. Banyak masyarakat khususnya muda-mudi bahkan anak-anak hingga dewasa menikmati malam di Semarang dengan bermain sepatu roda.

Untuk sewanya sendiri, kalian harus merogoh uang sekitar 15 ribu plus kartu tanda pengenal sebagai jaminan selama satu jam. Tenang, kalian tidak perlu jago atau malu main sepatu roda disini. Karna, disinilah banyak masyarakat yang juga masih belajar.

3. Piknik Malam

Pernahkah kalian menonton film yang adegan pemainnya duduk berdua dimalam hari dengan cahaya lampu yang sangat romantis. Lapangan Simpang Lima memungkinkan itu semua. Karena banyak masyarakat disini memanfaatkan lapangan simpang lima untuk duduk ditengah lapangan atau dipinggir, baik bersama keluarga, kekasih, gebetan atau teman-teman.

Simpang lima yang dikelilingin bangunan-bangunan tinggi seperti hotel dan mall, memang membuat malam hari bercahaya warna-warni. Ditambah arus kendaraan yang tak pernah berhenti. Hmm.. jangan lupa bawa alas sendiri yah semisal koran atau tikar.

4. Belanja atau shopping


Jika pertama berkunjung ke Semarang dan ingin membawa oleh-oleh untuk pulang, mungkin bisa menyempatkan diri berbelanja dikawasan pusat cendramata yang ada didepan Plaza Simpang Lima. Kalian bisa mendapatkan berbagai barang khas Semarang disana mulai kaos, gelang, makanan dan sebagainya.

Namun jika masih belum puas, kawasan Simpang Lima yang sangat strategis ini memberikan banyak pilihan untuk wisata Belanja. Ada mall Ciputra , untuk memuaskan hasrat belanja atau sekedar mencari hiburan seperti nonton film bioskop.

Ada Plaza Simpang Lima atau matahari yang dominan dengan pusat komputernya yang ada di lantai 4 dan 5. dan terkahir ada infomart yang isinya perlengkapan-perlengkapan mulai dari rumah tangga, peralatan kendaraan, bangunan, dan sebagainya.

5. Naik Becak Keliling Simpang Lima hingga Pahlawan

Masih belum puas menikmati kota Semarang dimalam hari, mungkin bisa mencoba transportasi tradisional seperti becak wisata. Harganyapun beragam mulai dari 30 ribu hingga harga sesuai kesepakatan kalian bagaimana menawar.

Cobalah berkeliling dimalam hari dengan becak mulai dari kawasan simpang lima hingga Pahlawan. Melihat lebih dekat aktivitas masyarakat kota Semarang adalah pengalaman seru saat kalian berada di simpang lima.

6. Foto-foto


Simpang Lima sangat indah dimalah hari dengan gemerlapnya lampu yang menerangi. Papan besar yang bertuliskan selamat datang di Simpang Lima menjadi petanda bahwa kalian udah ada di Semarang. Abadikan setiap moment kalian selama di Semarang.

Banyak masyarakat yang memanfaatkan malam di simpang lima dengan kegiatan berphoto-photo. Tidak perlu kamera mahal, yang penting bisa photo dan objek kelihatan. Mau berdua, ramai-ramai atau sendiri *lho :D

7. Komunitas Unik

Beberapa muda-mudi disini memanfaatkan simpang lima untuk berkumpul bersama komunitasnya. Jika beruntung, kalian bisa melihat aktivitas mereka yang sedang ditampilkan seperti dance, skater, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa hal menarik yang bisa kalian lakuin saat di Simpang Lima dimalam hari. Jadi, sekarang mulailah merencanakan berkunjung ke kota Semarang dan cobalah rekomendasi dari kami ini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?