Zenfone 3 Dapat Update Android Oreo


Kami ingin ikut merayakan bagaimana para pengguna Zenfone 3 bersuka cita mendapat Android terbaru dengan seri 8.0 atau yang disebut Oreo, Senin kemarin (29/1/2018). Rilis pertama kali bulan September 2016, Smartphone merek ASUS ini juga sudah ada ulasannya di blog dotsemarang sejak bulan tersebut dirilis. 

Seperti janji yang sudah diutarakan oleh pihak ASUS saat launching Zenfone 4 Selfie bulan Oktober 2017 yang mengatakan akan mengirimkan Oreo ke produk Smartphone khusus seri fotografinya ini. 

Kelebihan Android 8.0 atau Oreo

Karena pembaruan sistem operasi Android baru ini yang mendarat di Zenfone 3, kami harus kepo kembali tentang apa saja kelebihan Android Oreo yang dirilis bulan Agustus 2017 tersebut.

Mengambil referensi dari situs droidlime.com (8/2017), Android Oreo datang dengan perubahan tampilan. Walau tak signifikan, namun nyatanya berhasil membuat tampilan Android Oreo jadi lebih segar. 

Beberapa tampilan yang mengalami perubahan adalah Home Screen, Notifikasi, App Drawer, Menu Setting, Menu Storage, dan Menu Battery. 


Perubahan lainnya terletak pada emoji yang hadir dengan beragam tampilan menarik dan semakin banyak. Fitur Picture-in-picture, awalnya kami tidak mengerti, juga menarik bila pengguna ingin mendapatkan pengalaman multitasking. Contohnya menonton atau streaming video sembari melakukan kegiatan lainnya.

Android juga memperbarui kinerja Text Selection. Ya, fitur Text Selection pada Android Oreo dapat mengenali format text dan memberikan beberapa opsi. 

Dan fitur terkahir yang kami masukkan dalam postingan ini adalah fitur Autofill. Fitur ini berfungsi untuk menyimpan data dari setiap form yang pernah kita isi, seperti data username, password, alamat, dan lain sebagainya. Tentu masih banyak lagi kelebihan yang lain, silahkan cari sendiri bila masih penasaran.

Zen


Pengalaman menggunakan ZenUI 4.0 sudah kami dapatkan pada Zenfone series 4 Selfie. Kelebihannya tentu lebih baik dari sebelumnya. Hadirnya ZenUI terbaru ini, beberapa aplikasi yang ada tidak dibawa kembali. Seperti Minimove, Photocollage dan Do It Later. Eh, tunggu dulu. Ternyata aplikasi tersebut masih ada.


Ini yang paling ditunggu-tunggu rasanya diantara update yang didapatkan. Aplikasi dua akun yang membuat pengguna bisa memaksimalkan akun dengan nama lain dalam satu Smartphone. Kamu bisa pake Whatasapp dua akun, Facebook, BBM dsb.

Page maker hadir juga yang biasa kami lihat di Zenfone 4 Selfie. Tugasnya mirip semacam membaca offline sebuah situs yang sudah kita simpan.


Fitur Swipe ke atas termasuk hal baru yang ada di Zenfone 3.

...

Untuk mengupdate Android Oreo, kamu harus memiliki koneksi yang stabil. Ini mengingat besaran update yang mencapai 1,5GB. Kalau ada Wifi sih lebih nyaman.

Zenfone 3 seri ZE520KL selama ini menemani kami untuk update aktivitas kami di blog dotsemarang. Termasuk foto-foto dan konten lainnya. Tentang kekurangan setelah update, kami belum begitu banyak mengeksplore sementara ini.

Artikel terkait :
Informasi Kerjasama
Hubungi lewat email dotsemarang@gmail.com
Atau klik DI SINI untuk detail lebih lengkap

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Parkir di DP Mall Kini Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai