Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Semarang Trending Topik di X Hari Ini

Terakhir kali kami mencatat 'Semarang' masuk trending topik di X atau Twitter pada bulan Maret kemarin saat menyambut bulan puasa. Dan sekarang kembali trending. Apa yang terjadi?

Senin sore kemarin (26/8), selesai azan Maghrib kami baru saja selesai bermain futsal di lapangan sekitar kantor Kecamatan Semarang Tengah. Sebelum pulang, tanpa sadar bau gas air mata menghampiri kami yang sedang rehat usai bermain. 

Waduh! Kami baru sadar jika ada keramaian di jalan Pemuda, tepatnya Balai Kota. Saat cek pesan grup WhatsApp, ternyata memang sedang terjadi demo di sana. Entah kenapa bau asapnya nyampe di tempat kami yang secara jarak itu cukup jauh dari Balai Kota.

Demo mahasiswa

Benar, ini adalah jawaban dari pertanyaan di awal paragraf tulisan ini. Di jalan Pemuda Semarang memang sedang ada demo dan bentrok dengan Polisi. Beberapa rekan futsal kami malah bertanya kepada kami lewat pesan WA, 'kok nggak ngeliput ke sana?'

Tentu kami menjawab tidak, apalagi kondisinya baru selesai bermain futsal. Tubuh masih lelah dan blog dotsemarang tidak punya kemampuan mengambil liputan seperti itu.  Intinya memang sedang ada demo malam itu.

Trending topik

Kami tidak bermaksud mengambil kesempatan dari postingan ini, meski kami sempat disarankan untuk segera liputan dengan tujuan mencari engagement biar viewsnya bagus. Lupakan itu kata kami.

Esok paginya seperti sudah ketebak, daftar trending topik sudah bercokol 'Semarang' di X. Bahkan, hingga halaman ini kami terbitkan hari ini (28/8), trending Semarang masih terlihat hingga siang hari. Meski pada akhirnya menjelang sore sudah hilang karena ada Timnas Indonesia yang menggantikan.

Kami tidak ingin lebih jauh membahas apa yang terjadi dengan trending Semarang kali ini. Apalagi kami tidak ada di lokasi. Dan aktivitas masyarakat di Kota Semarang tetap normal berjalan seperti biasanya.

...

Sebagai salah satu blog yang ada di Kota semarang, dotsemarang lebih menyoroti konten yang berhubungan dengan gaya hidup seperti tempat makan, nongkrong, wisata, event dan yang berhubungan dengan info seputar Semarang yang menarik untuk mendorong pariwisata.

Mohon dimaklumin.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari