Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

ANJASWARA, Alat Skrining Kesehatan Berbasis IOT

Selain Ronaldia, ada Anjaswara yang diambil dari singkatan Anjungan Kesehatan Mandiri Warga Kota Semarang. Alat ini juga turut dikenalkan saat acara Rakerkes Kota Semarang 2024 bulan Juli kemarin. Seperti apa alatnya?

Sekilas melihatnya seperti sebuah papan yang memanjang ke atas dengan bahan yang kokoh. Namun saat didekatin, alat kesehatan berbasis IOT ini bisa dilepas pasang sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Mengutip web resmi Dinkes Kota Semarang, Anjaswara merupakan alat skrining kesehatan berbasis IOT yang terdiri dari tiga komponen yaitu, tinggi badan, berat badan dan pemeriksaan gula.

Karena masih dalam tahap pengembangan, ke depannya akan ditambahkan berbagai skrining Kesehatan. Deteksi Penyakit sedini mungkin adalah salah satu tujuan dilakukannya skrining Kesehatan.

Sistem Anjungan ini menggunakan :

  • Aplikasi antarmuka pengguna untuk desktop yang memungkinkan interaksi dengan perangkat keras dan memproses data pengguna
  • Sistem analisis berbasis kecerdasan buatan untuk pengolahan data glukosa yang mampu memberikan hasil analisis yang akurat dan cepat secara non Invasif atau tanpa proses pengambilan darah.
  • Pengembangan back end server dan aplikasi web untuk mengelola data, menyediakan layanan API, dan antarmuka web yang memungkinkan akses jarak jauh ke sistem.
Sedangkan fungsi-fungsinya meliputi (gambar di bawah ini) :


...

Kami sempat ingin mencobanya, tapi karena masih tahap pengembangan jadinya sempat error sesaat. Karena acara kembali dimulai, akhirnya tidak jadi deh.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari