Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Makan di Mie Ayam Plombokan Cabang Gajah Raya Semarang

Ternyata dulu tempatnya pernah dipakai kedai kopi Ruang Hati. Dan sekarang sudah berganti menjadi tempat makan 'Mie Ayam Plombokan'. Ini pertama kalinya kami makan di sini, Mie Ayam Plombokan cabang Gajah Semarang sudah buka sejak tahun 2022.

Ini seharusnya sudah lama kami posting, mengingat saat kami ke sini pada bulan Juni 2024 kemarin. Yah, lumayan lama mengendap dalam galeri hape kami gambar-gambarnya.

Plombokan?

Saat pertama kali melihat papan nama rumah makan yang lokasinya dekat Alfamidi Supermarket ini, namanya terkesan unik. Kami pikir ini asli Semarang karena mengingatkan kami dengan sekitar Pecinan. Ditambah desain ruangan dalamnya ala-ala rumah makan China juga.

Ternyata saat kami cari tahu di google, kami menemukan website magelangekspres.disway.id yang membahas tentang mie ayam plombokan yang rupanya merupakan legenda kuliner dari Magelang. 

Dengan resep turun temurunnya, Mie Ayam Plombokan sudah ada sejak 1968. Dan outletnya terus bertumbuh hingga sekarang. Termasuk ekspansinya ke Kota Semarang. Sepertinya ada beberapa cabang lain selain di jalan Gajah Raya yang kami datangin ini.

Ruangan yang nyaman

Kami datang untuk makan di sini tidak dalam rangka diundang seperti biasanya semacam kerja sama atau dibayar. Kami murni ingin makan saja dan kebenaran diajak kerabat. 

Saat membuka pintu masuk, kami terkesan dengan ruangannya yang menarik. Dari sisi interior hingga tampilan lainnya yang membuat perasaan nyaman apabila sedang memesan.

Karena ini menawarkan Mie Ayam, tentu kami memesannya. Ada beberapa pilihan untuk Mie Ayam yang ditanyakan kepada kami oleh karyawan mereka. Mie yang tipis atau tebal? Ah...!

Kami bukanlah food blogger, sehingga kami memesan seperti biasanya yang mie ayam makan di tempat lain. Mie tipis kami rasa jika tidak salah ingat saat menjawab pesanannya si karyawan.

Enak? Tentu saja karena dibayarin. Apalagi minum es tehnya saat cuaca panas begini, rasanya sedap betul menjalani hidup. Soal rasa, kami tak bisa bicara banyak.

Namun bila ngomongin ruangan, kami hanya bisa tampilin dalam bentuk gambar-gambarnya saja. Soal harga, jangan ditanya juga. Yang pasti lebih mahal ketimbang tempat makan mie ayam yang biasa kami kunjungi di pinggir jalan dengan tempat yang sederhana.



...

Ada beberapa menu pilihan selain Mie Ayam. Namun kami tidak ingin memilih karena ingin mencicipi menu utamanya saja. Mie Ayam Plombokan tidak sekedar menjual makanan yang dianggap legendaris, melainkan suasana ruangan yang nyaman dan menarik.

Semoga kelak bisa kembali mampir.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari