Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Ramayana Prime Semarang Sudah Tutup?

Akhirnya bisa menulis ini. Ramayana Prime Semarang yang buka pertama kalinya tahun 2022 ternyata sudah tutup sekarang. Bahkan, kabar tutupnya sudah terhembus beberapa bulan lalu lewat akun-akun Instagram yang sering berbagi tentang perkembangan kota. Sayang sekali, padahal lokasinya strategis.

Apa yang terjadi? Entahlah. Padahal sejak diumumkan buka, Ramayana dengan konsep Prime yang menyasar pasar kelas menengah ini sangat powerfull promosinya. Bahkan, mereka mengundang selebgram dalam acara opening-nya.

Tutup permanen

Saat kami cari di google, kami tidak menemukan info resminya jika pusat perbelanjaan ini tutup. Namun di Google, tempat ini memang sudah diposting tutup (lihat gambar di atas yang kami ambil hari ini, Minggu tanggal 18 Agustus).

Di akun Instgram @ramayanadeptstore, akun induknya juga tidak kami temukan kabar tutupnya. Baiklah, mari kami lihat ke postingan yang pernah kami publish pada bulan September 2022, di sana kami pernah bagiin info akun IG @ramayanaciplazsemarang.

Ternyata tidak ada juga. Postingan terakhir dari akun tersebut dibuat pada akhir bulan Mei 2024. Yang menarik, di halaman berandanya, promosi lewat selebgram masih mereka lakukan (pihak Ramayana Prime Semarang).

Lokasi strategis tidak menjamin?

Di era shopping online jadi bagian gaya hidup (lifestyle), pusat perbelanjaan modern paling banyak kena dampak. Maka tidak heran, konten di dalamnya (baca fasilitas) diperlukan kolaborasi dengan pihak-pihak yang mampu menarik perhatian masyarakat.

Kami melihat beberapa mal baru yang buka di Kota Semarang tahun lalu selalu menyertakan bioskop di dalamnya. Ramayana Prime Semarang sebenarnya sudah digadang-gadang akan membawanya (bioskop), namun entah kenapa tidak jadi?

Padahal dari sisi lokasi yang berada di tengah jantung kota, yaitu dekat Simpang Lima, mal yang bangunannya jadi satu dengan hotel ini sangat strategis. Sepertinya kami belajar lagi jika lokasi strategis di era sekarang juga tidak bisa menjamin. 

...

Mari kita ucapkan terima kasih karena sudah sempat meramaikan Kota Semarang. Momen Car Free Day paling sering kami lihat aktivitas mereka (karyawan Ramayana) saat berpromosi. 

Sekarang pemandangan itu sudah tidak kelihatan lagi. Sepi deh jadinya. Semoga karyawan-karyawan di sana segera menemukan pekerjaan baru dan selalu diberikan kesehatan selalu.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari