Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Pernah Pesan Makanan di Warteg Lewat Shopee Food?

Kami pernah. Itu pun karena kepepet meski kami tahu letak wartegnya dekat. Setidaknya, pengalaman kami ini bisa jadi informasi berguna buatmu yang ingin juga makan tapi isi dompet melonglong.

Mungkin warteg di tempat tinggalmu ada yang sudah menggunakan pembayaran non tunai atau lewat QRIS. Jika ada itu malah lebih bersyukur karena tidak perlu pakai ShopeeFood jika begitu.

Tidak menerima pembayaran non tunai

Nah, ini masalahnya. Warteg jadi salah satu tempat makan alternatif buat yang ingin hemat tapi berlimpah lauk pauknya. Namun sayangnya, tidak banyak warteg menyediakan pembayaran non tunai.

Contoh di tempat tinggal sekitar kami. Padahal jarak rumah dengan warteg terbilang dekat. Dan beberapa warteg juga ada di sekitar.

Untuk mengakali hal tersebut, kami coba gunakan fitur ShopeeFood untuk mencari warteg di sekitar yang bisa menerima pesanan. Wah, dapat. Lalu, selanjutnya?

Bayar kemudian

Di aplikasi Shopee, pengguna memiliki banyak opsi pembayaran. Meski kami tidak menyarankan kamu terus menerus menggunakan SPaylater karna khawatirnya gagal bayar ke depannya. 

Namun jika benar-benar kepepet karena uang belum dikirim atau gaji belum diterima, pesan makanan via online adalah jawabannya. Apalagi dilabelin ingin hemat dan tidak ngutang ke aplikasi banyak-banyak.

Mari kita pesan pakai ShopeeFood. Bila kamu lihat di gambar, harga total awalnya terbilang bisa 2 kali lipat dari harga aslinya apabila kita beli langsung ke wartegnya.

Namanya juga ada onkos kirim dan biaya admin, wajar karena itu kewajiban. Apalagi diantar sekalian oleh driver Shopee.

Untungnya jika Shopee lagi baik yang memberikan penawaran diskon atau koin yang kita kumpulkan dari games siram tanaman. Itu bisa mengurangi jumlah biaya yang kita keluarkan.

Hasilnya, biaya yang kita keluarkan tidak beda jauh dengan uang yang kita bayar apabila pesan langsung ke warteg. Jika beruntung, malah lebih murah lagi.

Nah, ini kegunaan ShopeeLater yang bisa kita pakai setelah disetujui aplikasi. Pembayaran untuk pemesanan makanan dari warteg bisa menggunakan metode pembayaran Spaylater.

Pesanan akhirnya datang dan hari ini kita bisa makan. Mengisi perut memang penting, tapi jangan lupa menggunakan terus menerus metode bayar kemudian atau istilahnya Pay Later sangat berisiko. Gunakan hanya kepepet saja dan punya pemasukan pasti (gaji) biar tidak repot.

...

Meski hal ini biasa, terutama apabila pesan makanan di gerai-gerai yang punya nama, pesan makanan di warteg adalah yang tak biasa kami pikir. Alasannya karena ngapain pesan via aplikasi jika ada di dekat rumah atau lingkungan sekitar. 

Mari gunakan fasilitas dengan bijak. Bukan konten berbayar atau kerja sama dengan Shopee.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari