Favorit

Agenda Semarang Bulan September 2024

Image
Hujan di awal bulan Agustus kami pikir akan sudah mengubah suasana Kota Semarang lebih adem. Ternyata, hanya hujan di awal bulan saja. Mari katakan Hai pada bulan September yang jatuh pada hari Minggu di awal bulan. Acara apa yang sudah menanti? Meninggalkan bulan Agustus yang penuh sesak acara, hingga 40 lebih yang kami catat, dengan berbagai momen sungguh menyenangkan. Apakah bulan September akan ada momen serupa dan jumlahnya mampu mengungguli bulan Agustus? Kami harap begitu. Agenda Semarang Awal bulan September, hajatan rutin tiap tahun sudah menanti lewat acara Festival Kota Lama yang kali ini ada banyak perubahan yang dibawa. Beberapa acara lainnya akan menyusul seiring waktu yang kami temukan. Sambil menunggu kami mengumpulkan, kamu bisa lihat dulu agenda rutin yang ada di Kota Semarang. [25 Agustus - 2 September] - 8𝑡ℎ Asian School Badminton Championship (ASBC) 2024 di Kota Semarang. [27 Agustus - 1 September] - Sociolla Atrium Event di The Park Mall Semarang. [28 Agustus - 1

Top-up e-toll Bisa Dilakukan Offline di Rest Area?

Selain tersedia sebelum masuk di gerbang tol, seperti di tol Gayamsari Semarang, ternyata top-up atau mengisi e-toll bisa dilakukan di rest area secara offline. Apakah kamu baru mengetahuinya juga?

Di tengah kemudahan yang bisa dilakukan dalam genggaman, maksudnya smartphone, tentu tidak semua orang menikmatinya. Makanya selalu ada alternatif atau pilihan untuk memudahkan segalanya.

Offline

Gambar ini diambil bulan Juni kemarin. Berbarengan dengan postingan SPKLU yang tersedia juga di rest area. Kesempatan untuk bisa melihat momen seperti ini, tentu tidak akan kami lewatkan. Karena pasti tidak akan mampir lagi.

Sebutan apa untuk menyebut tempat top-up tersebut (gambar)? Gerai atau outlet? Dengan kehadirannya yang melayani offline, tentu pengemudi kendaraan dimudahkan apabila ingin melanjutkan perjalanan.

Terutama bagi mereka yang melakukan perjalanan jauh seperti kami dari Semarang ke Malang atau Surabaya ke Semarang. Pengeluaran e-toll bisa mencapai di atas 500 ribuan. Dan semua akses gerbang tol harus menggunakan kartu e-toll.

Alternatif

Kami pikir itu adalah solusi yang ditawarkan, mengingat tidak semua smartphone bisa digunakan untuk top-up e-toll apabila tidak ada fitur NFC-nya.

Sialnya lagi, apabila jumlah saldo masuk ke tol terpenuhi namun tidak dengan gerbang lainnya. Ada banyak alternatif sebenarnya, namun karena bahas ini, ya ini adalah solusi untuk pengemudi.

Segeralah cari rest area apabila sudah kepepet dan cari gerai seperti ini di sana. Jika tidak ada, bisa kunjungi minimarket yang biasanya selalu ada di rest area.

Jika kamu baru tahu hal ini, maka kita sama. Kami juga baru tahu.

...

Sayangnya kami tidak melakukan transaksi di sana. Sehingga pengalamannya untuk info berapa tarif yang dibebankan atau apa saja yang harus dipenuhi syaratnya tidak dapat kami bagikan. Karena kartu e-toll kami masih aman dan sudah dipersiapkan sebelum pergi.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

AMOLI, Laptop Buatan Mana?

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Threads yang Kini lebih Ramah Dengan Mesin Pencari Google

Wew, Dapat Paket Internet Malam Unlimited Smartfren Cuma 11 Ribu Rupiah Selama 28 Hari