ROG Zephyrus Series Tahun 2024, Apa yang baru?

Lini laptop gaming berikutnya yang dikenalkan di Kota Semarang adalah ROG Zephyrus Series. Ada 2 tipe dan paling menonjol dari keduanya adalah tampilan luar laptopnya, yaitu slash lighting.

Hanya sebuah persentasi, jadi tidak ada laptopnya yang bisa diambil gambarnya secara asli. Jenis laptop ROG Zephyrus merupakan laptop gaming yang menggabungkan performa luar biasa dengan desain yang ramping dan ringan.

Dua tipenya yang dikenalkan adalah 

  1. G14
  2. G16

Jadi, jangan berpikir semua laptop gaming ROG itu kesannya berat dan besar. Mari kita mulai dengan yang pertama.

ROG Zephyrus G14

Laptop ini mendapatkan desain ulang yang cukup menarik saat diperhatikan. Hadir dengan 2 tipe warna yang ditawarkan pada tahun 2024 ini, yaitu Eclipse Gray dan Platinum White. 

Tampilan depan laptopnya sangat berbeda dari beberapa tahun sebelumnya yang tampil dengan AniMe Matrix. Ya, Slash Lighting, itu sebutan baru dari keluarga Zephyrus tahun ini. Slash lighting dalam persentasi disebutkan jika fitur ini memiliki 5 kustomisasi. 

Selain tampilan depan yang berubah, tampilan bagian dalam area keyboard juga ikut berubah. Bahan yang digunakan laptop premium ini dibuat dari perpaduan aluminium yang membuatnya terasa ringan, kaku dan mewah. 

Bagian layar juga banyak berubah. Kali ini ASUS tampaknya berbangga diri karena ROG Zephyrus menjadi laptop gaming pertama dengan layar Nebula yang dilengkapi panel OLED. 

Dengan OLED, memungkinkan tingkat hitam sempurna pada game dan konten lainnya dari sebelumnya. Termasuk, layar dengan kontras dan warna yang luar biasa.

ROG Zephyrus G16

Kurang lebih mirip, hanya bedanya yang mencolok tentu dari ukuran layarnya yang agak besar (16 inci). Hanya saja dari sisi panel, G14 beresolusi 3K 120Hz. Sedangkan Zephyrus G16 menggunakan panel 2,5K 240Hz untuk perpaduan sempurna antara fidelitas visual dan kejernihan gerakan.

Laptop ini akan segera hadir di Indonesia tahun ini. Mari kita tunggu untuk melihat secara langsung dan harga yang ditawarkan kepada masyarakat.

Gambar-gambar selain cover diambil dari materi persentasi

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?