Pasar Imlek Semawis 2024: Hadir Lebih Sederhana

Kami akhirnya memutuskan tidak pergi menengok pembukaan Pasar Imlek Semawis yang identik dengan Tuk Panjang pada hari Kamis malam (8/2). Kebenaran acara kali ini momennya bareng peringatan Isra Mi'raj. Tapi bukan itu alasan kami tidak hadir seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2024, acara Pasar Imlek Semawis (PIS) kembali dilaksanakan. Acara yang sudah jadi agenda rutin tahunan Kota Semarang ini selalu menarik. Terutama sisi akulturasinya yang menggambarkan Kota Semarang dari dalam.

Lebih sederhana

Karena kami tidak datang, kami merasa penasaran seperti apa suasana lokasinya yang kali ini konsepnya masih mengambil konsep tahun sebelumnya. Yaitu, digelar dari jalan Gang Baru hingga jalan Gang Warung. 

Suasana pagi di Pasar Gang Baru

Semenjak konsep ini dihadirkan usai pandemi, acara PIS memang terasa sederhana. Apalagi tidak perlu menutup akses jalan utama. Terutama jalan Wotgandul yang beberapa kali pelaksanaan selalu digunakan.

Hari Jumat pagi (9/2), kami menuntaskan rasa penasaran kami dengan mengitari lokasi PIS. Akses utama yang kami cari ada di depang Gang Baru sudah terlihat. Seperti gambar yang terlihat. Ya, memang cukup sederhana kali ini.

Mengutip laman suaramerdeka.com (8/2), acara Pasar Imlek Semawis 2024 memang digelar lebih sederhana kata Ketua Kopi Semawis, Harjanto Halim. Esensinya lebih ke makan malam bersama penuh kerukunan dalam keharmonisan dan kedamaian.

Begitu pula jalan Gang Warung, tak banyak hal yang dapat kami ambil selain lampion yang menghiasai langit-langit jalanan. Itu sungguh terlihat indah.

📷 Tanggal 9 Februari 2024

...

Kali ini alasan kami tidak hadir lebih karena tidak ada akses undangan dan juga kendala kendaraan. Jika kami memaksakan pergi dengan bersepeda, khawatirnya hujan dan bisa sampai lewat jam 9 malam. 

Dulu, mungkin kami sangat bersemangat. Kali ini harus lebih banyak menjaga kesehatan diri. Setidaknya, kami memastikan bahwa acara ini berlangsung lagi tahun ini.

Sampai jumpa tahun depan!

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?