Inovasi Menu Bubur Obi dari Orange Brown Cafe

Salah satu cafe di Kota Semarang ini menawarkan inovasi terbarunya dari menu bubur yang menjadi teman sarapan pagi. Harganya masih masuk di kantong. Yang memberi kesan menariknya adalah kita bisa sepuasnya makan dan minum.

Kali ini kami mendapatkan undangan langsung dari pihak Orange Brown Cafe untuk mencicipi inovasi terbarunya dari Bubur Obi. Menu yang pernah kami coba tahun 2021 ini rupanya dibuat semenarik mungkin kali ini. 

Live Cooking

Tidak ada yang berbeda sebenarnya dari buburnya yang berwarna putih ini. Yang berbeda adalah hadirnya live cooking atau cara penyajiannya yang berbeda dari sebelumnya. 

Bubur sebenarnya disajikan seperti biasanya, namun yang dimasak adalah campuran buburnya atau lauknya. Ada 3 menu yang ditawarkan dengan masing-masing dibandrol dengan harga 15 ribu rupiah. 

Nah, menu tersebut yang sebenarnya dibayar pengunjung apabila pesan bubur obi di sini. Sedangkan buburnya sendiri tidak perlu bayar, alias satu paket. Dan kita bisa nambah lagi bubur semisal masih lapar.

Gambar di atas adalah wadah buburnya. Kami kira akan kurang apabila tempat ini mendadak ramai karena artikel yang kami buat nanti. Haha..bercanda.

Kita disuruh memilih makan bubur dengan menu apa. Ada 3 pilihan.  Kami saat hadir, mencicipi telur dan Dori steam. Ya, karena ini undangan kami setidaknya bisa makan gratis dan hanya perlu bayar ongkos ojol saja saat ke sini.

Kami pikir telurnya dipesan dari Pontianak. Ternyata, bukan. Maksudnya ini adalah telurnya dimasak dengan bumbu ala Pontianak. Sedangkan telurnya sendiri dipilih yang mengandung omega 3. 

Menu ikan Dori ini paling keren saat dimasak ulang. Ada semburan api yang keluar dari wajan si chef. Inilah maksud live cooking di sini. Yaitu, memanaskan kembali menu-menunya. Cukup menarik melihat apa yang dilakukan tersebut.

Menu ayam & telur jamur adalah menu yang tidak kami cicipi. Ya, hanya 2 saja dan itu sudah sangat mengenyangkan. Tapi, bila dilihat sekilas mirip menu yang biasa kami cicipi di tempat lain.

Free flow

Orange Brown sangat istimewa dan totalitas pada menu buburnya yang sayangnya hanya disajikan tiap akhir pekan saja. Pengunjung usai memesan bubur dan menu campurannya, bisa menambahkan condiment dan minum sepuasnya. Ya, termasuk buburnya apabila ingin nambah.

Kuahnya yang ditawarkan di sini adalah kuah kecap yang bisa kamu lihat di sana yang letaknya dekat sayuran. Di sana, kamu bisa ambil sepuasnya.

Di sana sudah tertulis free flow condiments. Seperti konsep makan prasmanan. Jika datang bareng keluarga atau kerabat, sepertinya seru juga pengalaman seperti ini.

Ya, itu adalah hidangan yang kami sudah bawa. Kami masih berada di meja mengambil condiment dan pelengkap lainnya semacam sambal. 

Makan bubur seharga 15 ribu dan dapat minum gratis, itu tidak masuk akal. Tapi di sini bisa dilakukan. Apakah itu lebih hemat?

Waktunya makan

Akhirnya kami tiba di meja yang sudah kami pilih sebelumnya. Gambarannya seperti di bawah ini menu-menu yang kami pilih. Maaf, kami tidak pintar memilihnya. Karna hanya tahu bagaimana cara makan saja.

Rasanya ini lebih eksklusif. Apalagi ruangannya juga nyaman dan adem. Kuah bubur bisa dipisah, tapi bila kamu ingin langsung memasukkannya ke bubur, tidak masalah.

Apakah kamu suka wadah buburnya yang didesain menarik begini? Kami menyukainya tentunya. Apakah boleh kita memakai wadah lain?

Kuah kecapnya sangat nikmat sekali. Porsi buburnya juga banyak dan mungkin bisa nambah apabila kami masih merasa lapar. Namun ternyata tidak jadi, cukup kenyang juga dengan porsi ini.

...

Saat kami tiba, kami jadi ingat dengan suasana memasaknya apabila menghadiri undangan bulan puasa dari hotel-hotel Kota Semarang. Apakah Orange Brown Cafe terinspirasi dari sana? 

Artikel ini sedikit terselip promosi, namun tidak dalam rangka kerja sama. Kami senang bisa diundang kembali ke sini dan membagikan pengalamannya kepada Anda semua.

Jika ingin mencicipi langsung, bisa datang ke pada akhir pekan, hari Sabtu dan Minggu dari jam 7 pagi sampai 11 siang. Karena menu bubur Obi hanya tersedia saat itu saja.

Lebih detailnya lagi bisa cek akun resmi Instagram Orange Brown Cafe di @orangebrown.smg.

Artikel terkait :

Comments

Popular posts from this blog

Sego Bancakan Pawone Simbah, Tempat Makan Baru di Kota Lama Semarang

Review : Gunakan Layanan Maxim Life Massage & SPA

Apakah Shopee Video Bisa Unggah Video dari Komputer?

Berapa Tarif Parkir Inap di Bandara Ahmad Yani Semarang Tahun 2022?

Kenapa Paket Xtra Combo Flex Tidak Ada di Aplikasi MyXL ?